Meriahkan Ramadan, PTBA Gelar Lomba Penceramah Agama Islam

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Dalam rangka menggelorakan dan menumbuhkan bibit penceramah andal sebagai pendakwah Islam, PT Bukit Asam (PTBA) menggelar lomba Dai atau lomba penceramah agama Islam.

Acara ini berlangsung di Gedung Serba Guna Tanah Putih, Tanjung Enim, Muara Enim, Kamis (06/04/2023). Sebanyak 31 peserta berasal dari Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim, Merapi Timur, dan Merapi Barat mengikuti kegiatan tersebut.

Lomba ceramah agama yang diikuti siswa-siswi SMP dan SMA Sederajat ini mengangkat tema kisah nabi dan rasul. Tujuannya yakni menyemarakkan syiar agama Islam di bulan Ramadhan 1444 H.

“Dari awal mengikuti pendaftaran hingga seleksi, para peserta sangat aktif dan antusias sekali. Kami ucapkan terima kasih juga kepada para pendamping yang selalu memberikan motivasi dan semangat kepada para anak didiknya,” kata AVP Sustainable Economy Sosial And Enviroment PT Bukit Asam Tbk, Mustafa Kamal.

Mustafa menuturkan, PTBA sangat memperhatikan kegiatan syiar Islam di sekitar wilayah operasi perusahaan. Kegiatan lomba ceramah agama Islam ini diharapkan dapat mencetak para ustaz dan ustadzah andal. Apalagi kata dia, di Kabupaten Muara Enim dan Lahat ini masih minim sekali penceramah perempuan.

“Ke depan ini bisa menjadi agenda rutin dan PTBA siap mendukung. Harapannya, nanti bisa melahirkan penceramah kondang hingga ke tingkat nasional,” imbuhnya.

Salah satu pemenang lomba, Muammar Albukhori dari Kecamatan Muara Enim mengaku sangat bangga bisa meraih juara 1 dalam perlombaan kali ini.

“Semoga dengan adanya kompetisi lomba cerama agama, banyak dari anak-anak bangsa yang ikut berlatih. Dan juga terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk yang telah berkontribusi besar dalam acara ini,” ucapnya. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here