Semarakkan Ramadan PTBA Gelar Lomba Marawis

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Dalam rangka menyemarakkan syiar Islam di bulan Ramadhan 1444 H, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar sejumlah perlombaan, salah satunya Lomba Marawis yang dilaksanakan di Gedung serba Guna PTBA, Tanjung Enim, Kamis (30/03/2023) dan diikuti 15 tim dari Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul sendiri.

Dalam lomba ini pihak panitia menentukan, masing-masing tim terdiri dari 13 orang dan diberi kesempatan tampil maksimal selama 10 menit. Penampilan para peserta dinilai tiga orang juri dari pihak masjid dan pondok pesantren di Lawang Kidul, yakni Ustaz Robby, Ustaz Jumali, dan Ustaz Abdul.

Menurut Koordinator Lomba, Weny Yuliastuti, kegiatan ini digelar sebagai sarana untuk menyemarakkan syiar Islam yang relatif sudah jarang dilakukan. “Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini juga menjadi momentum syiar Islam, kita menggelar Lomba Ramadhan 1444 H untuk masyarakat umum dan internal PTBA,” kata Weny.

Selain lomba marawis, dalam kegiatan semarak Ramadan ini pihak PTBA juga menggelar lomba Hafalan Surah Pendek, dan Ceramah Agama, dan terbuka pesertanya dari masyarakat umu. Sedangkan untuk internal karyawan mereka PTBA mengadakan Lomba Tartil Qur’an.

Terkait rangkaian kegiatan syiar Ramadan sendiri, menurut Ketua Panitia Ramadhan 1444 H PTBA, Mustafa Kamal, pihak perusahaannya melaksanakan beberapa kegiatan—selain lomba-lomba tadi, yakni safari Ramadan, pemberian bantuan ke masjid, musala sera langar (surau). Bentuk bantuan beragam.

“Karena di antara masjid, langgar dan musala berbeda-beda kebutuhannya, ada yang butuh sound system, perbaikan kamar mandi dan sebagainya,” jelas Mustafa (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here