Dirut PTBA Resmikan Kantor Sekretariat PPKBA

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Para pensiunan pegawai PT Bukit Asam Tbk (PTBA) kini boleh lega, setelah Kamis (02/03/2023) Dirut PTBA, Arsal Ismail meresmikan Kantor Sekretariat Perkumpulan Pensiunan Karyawan Bukit Asam (PPKBA), kantor yang sudah lama mereka idamkan.

Peresmian kantor yang berlokasi di Jalan S Parman, RT 12, RW 03, Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim itu, dilakukan Arsal bersama Pj Sekretaris Daerah Muara Enim H Riswandar yang hari itu mewakili Bupati Muara Enm, Ahmad Usmarwi Kaffah yang berhalangan hadir.

Turut hadir menyaksikan peresmian. Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, jajaran Direksi PTBA, GM UPTE PTBA Venpri Sagara, serta Ketua Umum PPKBA Yusril Alamsyah yang membawa serta seluruh pengurus PPKBA Pusat dan pengurus Cabang Tanjung Enim.

Peresmian Kantor Sekretariat PPKBA tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PTBA yang ke-42 tahun. Arsal berharap kantor baru ini nantinya dapat menjadi tempat berkumpul dan bertemunya para pensiunan, sehingga terjadi silaturahmi dan diskusi yang baik.

“Mudah-mudahan kantor baru PPKBA ini menjadi langkah awal untuk memfasilitasi para pensiunan dan merancang program-program yang baik ke depannya,” ujar Arsal.

Ketua Umum PPKBA Yusril Alamsyah menyampaikan kegembiraannya dengan adanya kantor organisasi yang dipimpinnya ini. Diakui Yusril, kantor ini akan menjadi tempat mereka berkoordinasi apabila terjadi permasalahan atas manfaat pensiun yang diterima dan fasilitas kesehatan bagi pensiunan.

Yusril menjelaskan, PPKBA berdiri pada 14 April 2001 dan saat ini PPKBA beranggotakan kurang lebih 5.400 orang yang tersebar di 9 cabang. “Di samping pusat, ada juga cabang Tanjung Enim, Palembang, Sawahlunto, Padang, Lampung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah dan DIY, serta Jawa Timur,” ujar Yusril

Yusril menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTBA atas pembangunan kantor PPKBA ini. “Semoga PTBA semakin jaya, sehingga dapat membantu menyediakan Kantor PPKBA di cabang-cabang yang lain,” tutupnya. (fir)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here