PTBA Bertekad Produksi Batu Bara Dengan Zero Accident

Tanjungenim, Kabarsersan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menutup rangkaian kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023 dengan menggelar panggung hiburan, mengundang musisi Bondan Prakoso. Di acara ini, sejumlah lomba yang digelar sebelumnya, diserahkan hadiahnya kepada para pemenang.

Acara puncak perayaan sekaligus penutup rangkaian kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih, Tanjung Enim, Selasa (14/02/2023).

“Kita bersyukur kegiatan Bulan K3 Nasional ini tidak hanya dimeriahkan oleh pegawai Bukit Asam dan mitra kerja, tetapi juga melibatkan para pelajar SMP-SMA, Karang Taruna, maupun organisasi kemasyarakatan di wilayah ring 1 Bukit Asam,” ujar General Manager PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim, Venpri Sagara.

Melalui Bulan K3 Nasional 2023 2023 dengan tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Tempat Kerja”, PTBA kata. Venpri, mengajak seluruh pegawai maupun mitra kerja PTBA untuk bersama-sama menumbuhkan budaya K3 di tempat kerja masing-masing, guna menjamin keberlangsungan usaha di PTBA.

Dalam kesempatan ini juga, Venpri mengungkapkan terkait rencana jangka panjang produksi batu bara PTBA. Ia menegaskan, landasan utama yang paling penting agar dapat mencapai target produksi batu bara tanpa kasus kecelakaan kerja atau Zero Accident.

Menurut Ketua Panitia Acara Puncak Bulan K3 Nasional Bukit Asam 2023, M Agus Masrukhin, rangkaian acara yang telah dilakukan meliputi kegiatan yang bersifat strategis, promotif, dan implementatif. “Pelaksanaan Bulan K3 Nasional tahun 2023 terdiri dari 11 kegiatan utama, yang dimulai dari tanggal 11 Januari 2023 sampai dengan 14 Februari 2023,” katanya. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here