Tim Bukit Asam Summit Trekking Ekspedisi ke 6 Gunung

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Sebanyak 42 orang ekspeditor, tergabung dalam Tim Bukit Asam Summit Trekking, Rabu (01/02/2023) diberangkatkan General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (GM UPTE) PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Venpri Sagara dari Halaman Kantor Besar PTBA Tanjung Enim, untuk memulai melakukan ekspedisi ke enam gunung.
Tim ekspedisi terdiri dari 38 orang, masing-masing dari pegawai PTBA (12 orang), pegawai PT Pamapersada Nusantara atau PT Pama (5 orang), pegawai PT Satria Bahana Sarana atau PT SBS (7 orang), pegawai PT Putra Perkasa Abadi atau PT PPA (5 orang) dan pegawai PT BAK (4 orang). Tujuh orang lain dari perwakilam organisasi pecinta alam, yakni dari Rapita, Paku Buana Atapala, Himpunan Pecinta Alam, dari Lingkungan Hidup Garis Milang 2 orang dan dari Mahasiswa Pecinta Alam Kelaras, Mahasiswa Pecinta Alam IBA serta dari atlet wallclimbing PORSIBA.

Saat pelepasan, Venpri menyampaikan harapan, kegiatan ini bermanfaat, baik bagi PTBA maupun para pihak yang telah berpartisipasi. Para ekspeditor dia harapkan bisa melakukan ekspedisi dengan tetap memperhatikan

“Lakukan ekspedisi dengan gembira, tidak usah dikejar target, dan pulang dengan selamat. Mudah-mudahan, Insya Allah dengan ekspedisi ini bisa membawa kebaikan, dan ke depannya PTBA lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Purnomo, selaku Ketua Ekspedisi dalam rangka HUT ke-42 PTB menjelaskan, pada 15 Februari 2023 mendatang, 5 tim akan melakukan pengibaran bendera merah putih, bendera Bukit Asam, dan bendera HUT ke-42 PTBA di Puncak Gunung Dempo Sumatera Selatan pada ketinggian 3.173 Meter Dari Permukaan Laut (MDPL), Gunung Singgalang Sumatera Barat 2.877 MDPL, Gunung Merbabu Jawa Tengah 3.145 MDPL, Gunung Lawu Perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah 3.265 MDPL, dan Gunung Sumbing Jawa Tengah 3.372 MDPL.

Lalu pada 17 Februari 2023, tim ke-6 akan menggapai Puncak Bukit Raya di Perbatasan Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah pada ketinggian 2.278 MDPL dengan melakukan pengibaran bendera merah putih, bendera Bukit Asam, dan bendera HUT ke-42 PTBA. Hingga pada tanggal 21 Februari 2023 seluruh pendakian dinyatakan selesai (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here