Dijaga Ketat, Gubernur Lantik Usmari Kaffah Wabup Muara Enim

Palembang, Kabarserasan.com—Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Rabu (25/01/2023) pagi melantik Ahmad Usmari Kaffah sebagai Wakil Bupati Muara Enim definitif dengan sisa jabatan selama delapan bulan ke depan.

Pelantikan yang berlangsung di Griya Agung Palembang itu, dihadiri sejumlah para pejabat teras di lingkup Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, serta keluarga Kaffah. Pelantikan dilakukan tertutup bagi khalayak umum dan berlangsung dalam kawalan ketat aparat keamanan, baik di dalam maupun di luar Griya Agung

Di luar gedung, puluhan aparat keamanan, gabungan pihak kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), ditambah sejumlah personel Dinas Perhubungan yang mengatur kendaraan mereka yang terkait dengan acara pelantikan.

Ketatnya pengamanan kegiatan pelantikan ini, berlaku juga bagi kalangan awak media yang ingin melakukan peliputan ke tempat acara. Beberapa dari mereka tidak diperkenankan masuk dan terpaksa hanya bisa memantau suasana di luar tempat acara berlangsung.

Usmari Kaffah, alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri Palembang) kelahiran 26 Januari 1989 ini datang ke tempat itu membawa serta keluarganya. Prosesi pelantikan yang dipimpin Gubernur Sumsel Herman Deru, diawali dengan pengambilan sumpah jabatan Kaffah sebagai Wakil Bupati Muara Enim,

Baca Berita Terkait:
Profil Usmarwi Kaffah, Optimis Dilantik Wabup Muara Enim 
Usmarwi Kaffah, Wabup Muara Enim Hingga 2023

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya seabgai Wakil Bupati Muara Enim periode 2023,”kata Kaffah—alumni University of Birmingham (Strata 2) dan University of Aberdeen, Inggris (Strata 3) ini, mengikuti kata-kata pemandu sumpah jabatannya.

Kaffah, melalui pelantikannya sebagai Wakil Bupati Muara Enim, langsung ditetapkan juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim hingga masa periode jabatannya berakhir, 17 September 2023. Selanjutnya Kemendagri melalui Pemprov Sumsel kembali menunjuk Penjabat Bupati Muara Enim, hingga Pilkada 2024 (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here