PTBA dan Mitra Kerja Gelar Aksi Bersihkan Sungai Enim

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Mengambil momentum peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bersama mitra kerjanya, Sabtu (14/01/2023) melakukan aksi bersih-bersih sampah di sepanjang aliran Sungai Enim, di Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan PTBA melalui Tim Fire Rescue Bukit Asam dan Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA ini didukung PT Satria Bahana Sarana (SBS), PT Pamapersada Nusantara, dan Tim Tanjung Enim Kota Wisata.

Aksi bersih-bersih dimulai dari belakang Rumah Makan Kartika di kaasan Talang Gabus dan berakhir di Eks Bengkel BMM. Menurut AVP Keselamatan Pertambangan & K3L PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim, Firdaus B Fadli, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kelestarian dan kemurnian air sungai.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan susur sungai dari mulai di belakang Rumah Makan Kartika sampai karantina, dan sejauh ini sudah ada empat perahu membawa cukup banyak sampah,” ucap Firdaus di sela-sela pemantauannya di lokasi pembersihan.

Terkait banyaknya sampah di aliran sungai ini, Firdaus mengimbau warga masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya tidak membuang sampah ke sungai. Kebersihan sungai juga perlu dijaga dalam rangka mewujudkan Tanjung Enim sebagai Kota Wisata. Kegiatan ini akan dilakukan lagi Sabtu (21/01/2023) mendatang.

PTBA Ajak Para Pelajar Budayakan K3

Masih dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional, PTBA juga mengajak kalangan siswa di Kecamatan Lawang Kidul membudayakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Ajakan itu mereka sampakan melalui kegiatan Safety Goes to School & Karang Taruna di 7 SMA/SMK dan 7 Desa/Kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul, yang mereka laksanakan 12 Januari hingga 10 Februari 2023.

Pihak SMA Bukit Asam saat kegiatan ini dilakukan Senin (16/01/023), menyambut baik kegiatan ini. Triyana, Staf Humas SMA Bukit Asam menilai, kegiatan Safety Goes to School, ini sangat bermanfaat baik bagi pihak sekolah maupun para siswanya. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here