PTBA Adakan Workshop & Hunting Photography Tugu Kujur

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Guna mendukung Tanjung Enim menjadi Kota Wisata, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengelar kegiatan Workshop dan Hunting Photography Tugu Kujur. Kegiatan yang berlangsung satu hari di Gedung Serba Guna PTBA Tanjung Eni mini, diikuti 60 orang fotografer dari sekitar wilayah operasional PTBA.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (26/12/2002) ini dibuka Vice President Sustainability PTBA, Hartono, mewakili Ketua Tim Tanjung Enim Kota Wisata, Venpri Sagara. “PTBA sangat menyambut baik kegiatan aktivitas seni ini, selain menjadi ajang penyaluran hobi foto, juga wadah silaturahmi serta mendukung pencanangan Tanjung Enim Kota Wisata,” kata Hartono.

Pada kegiatan ini, kepada para peserta PTBA mengenalkan budaya masyarakat Kabupaten Muara Enim, khususnya warga Tanjung Enim dan mengajak para fotografer itu ikut mempromosikan potensi budaya dan wisata it uke dunia luar dalam framing karya fotografi. Pemberi materi workshop, praktisi fotografer, Hasan Tribuana.

Terkait Tanjung Enim dijadikan Kota Wisata, PTBA terus melakukan pembenahan wilayah itu dari sisi infrastruktur tanpa meninggalkan kearifan budaya lokal, dengan maksud agar Tanjung Enim ke depannya tak hanya bergantung pada sektor pertambangan, dan menjadi masyarakat yang mandiri.

Tamiri, salah satu peserta Workshop, mengaku senang workshop ini dan merasa sangat memberi manfaat baginya. “Kegiatan ini sangat menarik, karena kami dari fotografer diberikan ruang untuk ikut mempromosikan Tanjung Enim Kota Wisata yang dalam hal ini mengedukasi masyarakat dengan memperkenalkan salah satu ikon Tanjung Enim Wisata, yaitu Tugu Kujur,” ujarnya. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here