LRT Sumsel Perkenalkan Kartu Nontnai KRISS

Jalur LRT Musi Palembang/ Foto.Republika.co.id

Palembang, Kabarserasan.com—Menjelang libur tahun baru, Pihak PT Kereta Api (PT KAI) sebagai operator Light Rapid Transit (LRT) Sumatera Selatan (Sumsel) memperkenalkan kartu KRISS (Kereta Api Ringan Sumatra Selatan) yang bisa dipakai sebagai pembayaran nontunai menaiki LRT.

Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan PT. KAI sebagai operator LRT Sumsel bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS), mulai Rabu (28/12/2022) mengeluarkan 2150 kartu KRISS ini dan mengimbau pengguna LRT Sumsel untuk menggunakannya sebagai alat pembayaran

Kartu Uang Elektronik (KUE) ini untuk memberi kemudahan kepada pengguna jasa LRT Sumsel dan dapat digunakan di semua stasiun LRT Sumsel, melengkapi kartu-kartu yang telah diluncurkan sebelumnya guna mendukung gerakan cashless di LRT Sumatra Selatan.

Kartu KRISS dapat dibeli di seluruh stasiun LRT dengan harga Rp35.000 dengan saldo Rp 10.000. Momen lounching di stasiun Ampera, Polresta dan Demang setiap pembelian kartu KRISS berkesempatan mendapatkan Doorprice dengan mendaftarkan menggunakan KTP dan nomor HP.

Aida pun menjelaskan menyambut libur Nataru ini, selain meluncurkan kartu KRISS, LRT Sumsel juga mengadakan beragam kegiatan diantaranya sosialisasi Feeder LRT dan loyality Customer LRT SS dengan rangkaian acara Foodfest, live music, tradisional dan modern dance sekaligus doorprice di sejumlah stasiun.

Saat ini ada tujuh koridor feeder LRT SS yang dapat digunakan untuk pengguna LRT, yakni Stasiun LRT Polresta – via kompleks OPI, stasiun RSUD – via Sukawinatan, stasiun LRT Asrama Haji – via Talang Betutu, stasiun DJKA via Terminal Pasar Plaju,  stasiun Kamboja – Bukit Siguntang via Stasiun LRT Demang , Talang Kelapa – Talang Buruk via Asrama Haji dan stasiun Asrama Haji – Sematang Borang via Jalan Nurdin Panji.

Selama 6 hari masa posko nataru yang dimulai tanggal 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023 setelah mengangkut 83.264 penumpang dengan rata-rata harian 13.877 penumpang sehingga total penumpang selama tahun 2022 sampai dengan tanggal 27 Desember 2022 sebanyak 3.021.389 penumpang.

Harga tiket antar stasiun selain stasiun Bandara mencapai Rp 5 ribu dan 10 ribu untuk dari dan menuju Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badarudin II.

“Untuk operasional LRT Sumsel, setiap hari beroperasi 94 perjalanan dari jam 05.05 – 20.43 dengan tambahan di tanggal 31 Desember 2022 104 perjalanan mulai pukul 05.05 hingga pukul 01. 09 WIB serta penerapan protokol kesehatan di LRT terus secara konsisten dilaksanakan”, jelas Aida. (fir)

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here