Truk Pembawa Sembako Bantuan Sumsel Untuk Korban Gempa Terbalik

Palembang, Kabarserasan.com—Aparat Kepolisian Daerah Sumatra Selatan (Polda Sumsel) membenarkan adanya insiden truk pengangkut bantuan sembako dari Sumsel untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terbalik di Tol Jagorawi.
“Perjalanannya tidak mulus, truk terbalik di ruas Tol Jagorawi, Jumat dini hari tadi setelah sebelumnya diberangkatkan dari Palembang,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, di Palembang, Sabtu (26/11/2022) sebagaimana dikutip dari Antaranews.com

Sopir dan mobil truk boks yang terbalik sudah dievakuasi ke tempat yang aman oleh personel kepolisian setempat dan petugas Tol Jagorawi. Kapolda memastikan, dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Selanjutnya, pihaknya mengirimkan dua unit truk yang akan melanjutkan pengiriman bantuan tahap kedua dari personel Polda Sumsel untuk korban gempa Cianjur.

“Informasi yang saya dapatkan bantuan-bantuan ini sudah sampai di pos kebencanaan Cianjur, Sabtu siang tadi, selanjutnya relawan di sana yang membagikannya,” imbuhnya.

Berdasarkan laporan dari Bidang Humas Polda Sumatra Selatan, bantuan tahap pertama yang mereka kirimkan, ada lima ton beras, 100 lebih paket makanan siap saji, 100 unit selimut, ratusan buah perlengkapan anak-anak (pakaian, popok dan semacamnya), termasuk obat-obatan.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menyampaikan pihaknya siap menyalurkan bantuan logistik susulan termasuk tenaga medis ataupun personel untuk membantu upaya penanggulangan pascabencana.

Gempa di Cianjur, terjadi Senin (21/11/2022) sekitar pukul 13.31 WIB, berpusat di 10 kilometer arah barat daya dari Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 KM. BNPB mencatat hingga Sabtu (26/11/2022) jumlah korban meninggal dunia 318 jiwa. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here