PTBA Kirim Tim dan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Muaraenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberangkatkan Tim Rescue, Tim Medis, serta donasi berupa kebutuhan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pemberangkatan bantuan ini dilakukan Rabu (23/11/2022) di Halaman Kantor Pusat PTBA, Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan.

General Manager PTBA UPTE Venpri Sagara yang melepas keberangkatan, mengatakan,, pengiriman tim dan bantuan logistik ini wujud cepat tanggap PTBA dalam kepedulian sosial untuk membantu warga yang terkena musibah gempa. Bantuan tersebut berupa dana dari PTBA senilai Rp 100 juta, obat–obatan, penggalangan dana dari Srikandi Bukit Asam dan penggalangan dana dari SD & SMP Bukit Asam sebanyak Rp 15 juta.

“Atas nama manajemen PT Bukit Asam Tbk, selamat bertugas kepada Tim Emergency Grup Bukit Asam mulai dari Tim Rescue, Logistik dan Tim Medis,” ujar Venpri.

Tim yang dikirim beranggotakan Junardi (Asisten Manager Micro & Small Enterprise Funding PTBA), Haris Santoso (Pengelola RB Bukit Asam), Satrio Budi Wicaksono (Tim Medis), Fredi Setiawan (Tim Medis), Andrias Norris (Tim Medis).

Hadir dalam pelepasan bantuan ini antara lain VP Perencanaan Tambang PTBA Rika Harlin, AVP Sustainable Economic Social & Environment PTBA Mustafa Kamal, para Srikandi Bukit Asam, Tim Medis Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RS BAM), Kepala Sekolah, Guru, Siswa SD dan SMP Bukit Asam, beserta para insan Bukit Asam.

Venpri, mewakili perusahaannya menyampaikan duka cita mendalam atas musibah gempa di Cianjur. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para insan PTBA yang telah memberikan sumbangan.

“Saya kira ini merupakan kejutan bagi Indonesia pagi ini, yang meninggal dunia 268 jiwa dan 151 hilang. Saya mengucapakan terima kasih kepada ibu-ibu yang tergabung di Srikandi Bukit Asam untuk bantuan korban bencana gempa Cianjur, kemudian adik-adik dari SD & SMP Bukit Asam dan para guru untuk kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan Bukit Asam Group mulai dari PT Bukit Asam Tbk itu sendiri selaku leader. Insyaallah apa yang kita ikhtiarkan ini memberikan manfaat bagi korban gempa di Cianjur,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia untuk bergerak cepat membantu penanganan dampak gempa di Cianjur. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here