Pemkot Palembang Buka Formasi 200 Pegawai PPPK Nakes

Palembang, Kabarserasan.com—Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, membuka 200 formasi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga kesehatan. Pendaftaran seleksi dilakukan secara online melalui website sscnasn.bkn.go.id yang sudah dibuka 3-22 November 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Riza Pahlevi mengatakan, panitia pendaftaran, kata Riza, tidak menerima berkas pendaftaran secara fisik.

“Jadi saat proses verifikasi administrasi nanti sesuai dengan apa yang diunggah saat mendaftar,” ujar Riza kepada wartawan di Palembang, Jumat (18/11/2022).

Pendaftaran seleksi PPPK tenaga kesehatan ini awalnya berakhir 18 November 2022, tetapi terdapat banyak kendala sehingga diundur sampai 22 November 2022. “Kebanyakan calon peserta terkendala e-materai, sedangkan pada surat lamaran juga surat pernyataan lima poin itu harus menggunakan e-materai,” katanya.

Riza Pahlevi mengatakan, honorer luar Kota Palembang boleh saja ikut mendaftar sepanjang memenuhi syarat yang ditentukan. “Seleksi ini bukan hanya untuk tenaga kesehatan di lingkungan Pemkot Palembang saja, tetapi yang berada luar kota bisa mengikuti seleksi,” kata Riza

Syarat terpenting, terdata pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 24-25 November 2022. Seleksi kompetensi dengan metode Computer Assited Test (CAT) dijadwalkan 2-3 Desember 2022. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here