Bawaslu Muara Enim Laksanakan Penyaringan Calon Panwaslu

Muaraenim, Kabarserasan.com—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim, telah melaksanakan proses penyaringan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan, diawali tahap tes administrasi yang Rabu (12/10/2022) diumumkan hasilnya.

Menurut informasi dari pihak Banwaslu Muara Enim, calon peserta tes Panwaslu yang mendaftar sebanyak 494 orang. Dari jumlah itu yang dinyatakan lulus seleksi administrasi 463 orang, sedangkan 31 orang peserta lainnya dinyatakan gugur.

“Ada 494 yang mendaftar dan 463 orang dinyatakan lulus dan 31 orang dinyatakan gagal lantaran terindikasi sebagai anggota atau pun pengurus Partai Politik. Selain itu ada juga yang belum cukup umur serta tidak melengkapi berkas,” ungkap Ketua Bawaslu Muara Enim, Suprayitno, Rabu (12/10/2022)

Menurut Suprayitno, penyaringan calon anggota Panwaslu yang mereka laksanakan itu tertuang dalam surat nomor 003/PJ/BAWASLU ME/10/2022 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim, yang ditandatangani Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kabupaten Muara Enim, Zainudin.

Selanjutnya, mereka yang lulus tes administrasi itu berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya, yakni tes tertulis yang dilaksanakan dengan metode Computer Assisted Test (CAT) selama dua hari, Sabtu-Minggu (15-16/10/2022).

Untuk tes CAT ini, Ketua , Zainudin mengatakan, hasilnya akan diumumkan Selasa (18/10/2022). “Sesuai dengan jadwal terbaru, hasil seleksi CAT akan diumumkan pada tanggal 18 Oktober 2022. Besok akan dilaksanakan rapat pleno,” ujarnya.

Pengumuman tersebut, kata Zainudin, dapat dilihat di kantor Bawaslu Muara Enim atau melalui website akun media sosial Bawaslu Muara Enim atau juga di Kantor Kecamatan.

“Setelah dinyatakan lulus tes CAT, peserta selanjutnya mengikuti tes wawancara yang waktu dan tempatnya akan diinformasikan lagi,” pungkasnya. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here