PTBA dan BKSDA Sumsel Dorong Budidaya Lebah Madu di Desa Embawang

Muaraenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar Pelatihan Budidaya Lebah Madu di Kawasan Konservasi Desa Embawang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Sumsel

Pelatihan tersebut dilaksanakan tanggal 31 Agustus–2 September 2022 dengan peserta sebanyak 35 orang masyarakat Desa Embawang yang merupakan anggota kelompok tani setempat.

Turut hadir dalam acara ini, antara lain Kepala Seksi Konservasi Wilayah 2 Lahat Martialis Puspito, AVP Sustainable Economic Social & Environment PTBA Mustafa Kamal, Tim Pengajar, dan Kepala Desa Embawang, Pirlinsyah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BKSDA Sumatra Selatan dan PTBA yang sudah membantu perekonomian masyarakat dan berupaya menjaga kelestarian hutan, dengan ikut terlibat membantu pemberdayaan masyarakat di desa ini dalam kegiatan usaha budidaya madu,” kata Pirlinsyah

Mustafa Kamal menyatakan keterlibatan PTBA dalam pelatihan ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan ini membantu perekonomian masyarakat terhadap pembangunan berkelanjutan dan peningkatan perekonomian warga di desa ini.

“Kami tidak akan terus membantu peningkatan perekonomian wilayah sekitar. Kami dari PTBA yakin dengan pengalaman tim pengajar dan juga dari tim BKSDA, pelatihan ini akan sangat bermanfaat dan mencapai hasil yang diharapkan,” ujar AVP Sustainable Economic Social & Environment PTBA ini. (fir)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here