Bambang Soesatyo Pimpin Sidang Tahunan MPR 2022

Jakarta, Kabarserasan.com—Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Selasa (16/08/2022) menggelar Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR dan DPD RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Sidang dipimpin Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dan dihadiri para pimpinan Lembaga tinggi negara dan tokoh nasional.

Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut, Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR dan DPD RI tahun 2022 ini dihadiri oleh 435 orang dari dari total 711 anggota MPR, DPR, dan DPD RI.

“Dengan demikian berdasarkan ketentuan pasal 66 ayat 5 peraturan tata tertib MPR dan pasal 281 ayat 1 dan pasal 254 ayat 5 peraturan tata tertib DPR serta pasal 264 ayat 5 peraturan DPD sidang telah memenuhi syarat untuk dibuka,” kata Bamsoet.

Salah satu agenda sidang tahunan yang digelar dengan mengambil momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, adalah penyampaian pidato kenegaraan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Agenda lainnya, penyampaian laporan kinerja lembaga lembaga negara.

Agenda Sidang Tahunan diawali dengan Pengantar Sidang oleh Ketua MPR RI dan dilanjutkan oleh Pidato Ketua DPR RI Puan Maharani. Kemudian, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia. Selain itu, presiden juga akan menyampaikan keterangan pemerintah atas RUU APBN 2023 beserta nota keuangan negara.

Hadir sejumlah petinggi negara, antara lain Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Tampak juga Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here