Anggota Polisi Ditemukan Tewas di Rumah Kadiv Propam

Jakarta, Kabarserasan.com—Seorang anggota polisi berpangkat brigadir yang bertugas di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, berinisial J, ditemukan tewas bersimbah darah di rumah dinas Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di Perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (11/07/2022) petang Info sementara, peristiwa itu buntut baku tembak yang terjadi di rumah tersebut

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan,tak lama setelah kejadian itu langsung memberikan keterangan kepada media, terkait peristiwa tersebut.

“Benar telah terjadi pada hari Jumat 8 Iuli 2022. Kurang lebih jam 17 atau jam 5 sore,” kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/07/2022). Ramadhan belum bisa memastikan jabatan rinci dari Brigadir J yang menjadi korban tewas itu.

“Yang jelas tadinya (brigadir J) personel dari Bareskrim, tetapi kemudian diperbantukan di Propam, belum tahu apakah ajudan atau apa, tapi dia diperbantukan di Propam,” jelas Ramadhan.

Ramadhan, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, menjelaskan, kejadian berawal saat Brigadir J memasuki rumah salah satu pejabat Polri di Perumahan Dinas Duren Tiga, Jakarta Selatan. Kemudian, anggota lain atas nama Bharada E menegurnya. Kemudian, Brigadir J disebutkan mengacungkan senjata, dan melakukan penembakan.

“Dan Bharada E tentu menghindar, dan membalas tembakan terhadap Brigadir J,” ucapnya. Akibat penembakan itu, Brigadir J meninggal dunia. Ramadhan menyatakan, detail kasus sedang didalami pihak Propam Mabes Polri dan Polres Jakarta Selatan. Sementara itu, pelaku penembakan yaitu Bharada E telah diamankan. Adapun jenazah sudah dibawa ke keluarganya di Jambi. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here