Wagub Sumsel dan Dirut PTBA Hadiri HBH Warga Muara Enim di Jabodetabek

Jakarta, Kabarserasan.com—Keluarga besar warga Kabupaten Muara Enim yang berdomisili di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), Sabtu (25/06/2022) menjalani acara halal bihalal di salah satu hotel di Jakarta.

Hadir dalam acara silaturahmi dan kegiatan budaya ini antara lain Wakil Gubernur Sumatra Selatan, Mawardi Yahya, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Arsal Ismail yang didampingi Direktur Keuangan serta Asisten Manager Bina Lingkungan CSR PTBA, Listati, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Kurniawan, Pj. Bupati OKU, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Camat Tanjung Agung, serta sejumlah kepala desa, dan tokoh masyarakat dari Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan yang diinisiasi organisasi Antera (Anak Tanjung Enim Rantauan) ini diisi dengan beberapa kegiatan di antaranya ceramah agama oleh KH Gerentam dari Kecamatan Semendo, Muara Enim, pagelaran budaya tari dan pentas busana Batik Kujur—batik khas Mura Enim, yang hari itu dikenakan seluruh panitia pelaksana kegiatan.

Wagub Sumsel, Mawardi Yahya yang hadir di acara tidak terlalu lama karena ada jadwal lain yang tidak bisa ia tinggalkan, dalam sambutannya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban warga Sumsel di rantauan, khususnya warga Kabupaten Muara Enim di wilayah Jabodetabek.

“Dengan silaturahmi ini, kita harapkan agar tercipta jalinan hubungan akrab sesama warga, dan bisa melestarikan aset budaya peninggalan nenek moyang,” ujar Mawardi, yang tak lama setelah memberi sambutan langsung bertolak ke bandara Soekarno Hatta.

Asisten Manager Bina Lingkungan CSR PTBA, Listati berharap, batik kujur yang kegiatan produksinya dilakukan sejumlah kelompok pengrajin binaan perusahaannya, kian mendapat tempat di pasaran local, domestik bahkan internasional. Karena itu kegiatan fashion show yang digelar desainer Eva Yasul—yang berasal dari Tanjung Enim, sangat mereka dukung. PTBA sendiri menjadi sponsor utama kegiatan halal bihalal ini. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here