Jelang Musim Haji 2022, Kemenag Berangkatkan 325 Petugas ke Arab Saudi

Pemberangkatan petugas jemaah haji ke Arab Saudi, Rabu (01/06/2022). Foto: Dok. Kemenag RI)

Jakarta, Kabarserasan.com—Jelang datangnya musim haji tahun 2022, Kementerian Agama, Rabu (01/06/2022) pagi memberangkatkan 325 petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443 H/2022 M. Mereka akan bertugas memberikan layanan kepada jemaah haji Indonesia.

“Hari ini berangkat 325 petugas, terdiri atas 206 petugas dari Kementerian Agama dan instansi terkait, serta 119 petugas dari Kementerian Kesehatan,” kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Hilman Latief saat melepas keberangkatan petugas haji, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Menurut Hilman, mereka yang diberangkatkan ini akan bertugas di Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah, Daerah Kerja Bandara, dan Daerah Kerja Madinah. Tugas mereka memberikan layanan menyangkut akomodasi, konsumsi, transportasi, bimbingan manasik haji dan kesehatan.

Terkait ini, Staf Khusus Menteri Agama bidang Komunikasi, Media, dan Image Building Wibowo Prasetyo berharap petugas yang diberangkatkan ini dapat menjalankan Amanah yang diberikan. “Sesuai pesan Menag Yaqut Cholil Qoumas, berikan layanan terbaik. Jangan kecewakan jemaah Indonesia yang sudah lama menunggu kesempatan beribadah haji,” tegas Wibowo.

“Jadikan ibadah haji tahun ini sebagai pengalaman terbaik mereka. Siapkan bahu kita untuk membantu mereka melaksanakan ibadah dengan baik dan nyaman. Lakukan ini semaksimal mungkin,” tandasnya.

Sebelumnya, sebagaimana dikutip dari situs kementerian agama, 29 Mei 2022 lalu Kemenag telah memberangkatkan 14 orang petugas ke Arab Saudi, yang tergabung dalam Tim Advance Haji 2022. Lalu, 31 Mei 2022 diberangkatkan lagi 16 orang petugas, yang kesemuanya ini akan bertugas di Arab Saudi selama sekitar 90 hari atau hingga pelaksanaan ibadah haji selesai seluruh rangkaiannya. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here