PTBA Bergabung dalam kegiatan Baksos BUMN di Banyuasin

Sembawa, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bersama beberapa BUMN Sumatra Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam BUMN MIND ID, Kamis (28/10/2021) melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos), dengan memberikan bantuan sembako kepada warga di Desa Mainan, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Kegiatan sosial ini diprakarsai Menteri BUMN Erick Tohir, namun dalam kegiatan di Banyuasin ini sang menteri tidak hadir, tapi diwakili salah seorang staf khususnya, Arya Sinulingga. Arya berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang saat Covid-19 sekarang ini perekonomiannya cukup berat.

“Di samping itu melalui kegiatan baksos yang dibantu teman-teman Bukit Asam, juga ingin mengetahui apakah program-program BUMN itu dapat dijalankan di daerah-daerah. Jadi kita cek, berjalan atau tidak program yang dibuat oleh Pak Erick. Jangan sampai tidak dijalankan,” harapnya.

PTBA sendiri datang dengan memberikan bantuan 250 paket sembako dengan masing-masing paket bernilai Rp 100 ribu, yang diserahkan Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA, Hartono didampingi Asisten Bina Lingkungan CSR, Listati.

Menurut Listati, paket bantuan yang mereka berikan terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, dan susu kental manis 1 kaleng. Listati berharap bantuan ini bermanfaat bagi warga yang menerima

“Kami menyambut baik adanya kegiatan ini yang merupakan bentuk sinergitas antar BUMN sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan, ” ujar Hartono.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias warga Desa Mainan terutama di kalangan ibu rumah tangga. “Syukur alhamdulillah dan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini“ ujar Rosida, salah satu warga yang menerima bantuan ini (Ros)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here