Bupati Muara Enim Sampaikan Bantuan PTBA Untuk Korban Kebakaran

Muaraenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Minggu (26/09/2021) memberikan bantuan sembako kepada Mawi bin Marsudin, warga Dusun VI Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi korban kebakaran

Keesokan harinya, giliran penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) yang datang ke kediaman Mawi dan menyampaikan bantuan lain dari PTBA berupa uang senilai Rp 20 juta. HNU datang didampingi isteri, Renny Devi Nasrun Umar yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim.

Terkait bantuan itu, HNU menyampaikan apresiasi dan simpati kepada PTBA sebagai perusahaan milik negara yang telah memberikan langkah kepedulian yang sangat membantu keluarga korban kebakaran ini. HNU berharap langkah PTBA ini diikuti perusahaan lain yang beroperasi di Kabupaten Muara Enim.

“Semua harus guyub dalam menghadapi musibah dan membangun negeri ini,” ujar HNU, yang sepekan sebelumnya juga memberikan bantuan bagi korban kebakaran di kecamatan yang sama. Dalam peristiwa tersebut, lima rumah warga hangus dilalap si jag merah  .

“Semoga bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban hidup Mawi dan isteri. Serta semoga bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Asisten Manajer Kemitraan CSR, Syamsuir , mewakili perusahaannya

Baik Syamsur mauopun HNU berharap bantuan uang yang diberikan, bisa mengurangi beban perekonomian keluarga Mawi, termasuk bantuan sembako

Mawi sendiri terlihat terharu saat menerima bantuan ini, karena menurutnya sangat membantu perekonomian keluarganya. “Terima kasih PTBA untuk kepeduliannya, bantuan ini sangat berguna. Kami mengucapkan syukur atas bantuan PTBA,” ucap pria berusia 50 tahun itu.

Peristiwa kebakaran di Kecamatan Gunung Megang ini terjadi Sabtu (25/09/2021) lalu sekitar pukul 20.30 WIB. Saat kejadian Mawi dan istri sedang berada di dalam rumahnya, dan Mawi yang berusaha menyelamatkan keluarga dan harta bendanya, mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, namun nyawanya selamat setelah langsung mendapat perawatan tik medis, meski rumahnya hangus dilalap api yang bersumber dari korsleting listrik. (fir)

Baca Juga:
PTBA Bantua Fasker Tiga Puskesmas di Muara Enim
HNU Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Gunung Megang

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here