Percha Leanpuri, Puteri Gubernur Sumsel Herman Deru Meninggal Dunia.

Jenazah almarhumah Percha Leanpuri saat dibawa ke rumah duka (Foto:tribunnews.com)

Palembang, Kabarserasan.com—Percha Leanpuri, anak sulung Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, meninggal dunia pada Kamis (19/08/2021) sore sekitar pukul 17.45 WIB. Anggota DPR RI itu, beberapa hari terakhir memang sedang menjalani perawatan tim medis dokter penyakit paru, di RSMH Palembang, Sumsel.

Dikutip dari tribunnews.com, kabar wafatnya Percha ini disampaikan dr Zen Ahmad, spesialis paru-paru RSMH Palembang. Percha beberapa hari terakhir memang sedang menjalani perawatan, terkait dengan kondisi kesehatannya yang memburuk.

Sehari sebelumnya sempat beredar kabar wanita ini meninggal dunia, namun kabar itu kemudian dibantah pihak keluarga dan Humas Pemprov Sumsel sebagai informasi hoaks. Kabag Humas Pemprov Sumsel Septriandi Setia Permana, bahkan sempat mengabarkan kondisi Percha sempat yang membaik.

Percha lahir di Belitang, OKU Timur pada 24 Juni 1986. Percha adalah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Sumatra Selatan II. Ia pula merupakan Duta Literasi Sumatera Selatan sejak 2018 lalu. Almarhumah adalah lulusan Victoria University dan University Of Ballarat Malaysia.

Dia dikenal berprestasi termasuk di bidang seni dan modeling. Dia pernah menjadi The best catwalk supermodel YAPMI Sumsel di 2001 dan pernah mewakili Indonesia sebagai penari di Floriade 2001, Amsterdam, Belanda. Pada 2009-2015 lalu, Percha tercatat sebagai Anggota DPD RI. Suaminya bernama Syamsudin Isaac Suryamanggala.

Editor: Firdaus Masrun

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here