Keluarga Gubernur HD Gelar Takziyah Wafatnya Percha di Griya Agung

Palembang, Kabarserasan.com—Jenazah Percha Leanpuri, puteri sulung Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru yang wafat Kamis (1/8/2021) sore pukul 17.45 WIB, Kamis malam disemayamkan di rumah duka yang juga kediaman keluarga Gubernur Herman Deru, di Griya Agung Palembang.

Belum ada kejelasan, Percha akan dimakamkan kapan dan di mana. Informasi yang beredar, Percha yang terakhir menjadi politisi di Senayan dari Fraksi Hanura ini akan dimakamkan di kampung kelahiran Percha, di Belitang, Kabupaten Ogan Komering ulu (OKU) Timur, namun kepastiannya masih menunggu keputusan keluarga.

Baca: Percha Leanpuri Namanya Yang Penuh Arti

Percha, sulung dari empat saudara yang lahir 24 Juni 1986, meninggal dunia di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang setelah sempat menjalani perawatan beberapa hari oleh tim medis paru-paru rumah sakit tersebut.

Kepala Bagian Humas Biro Protokol Provinsi Sumsel, Septiandi S Permana kepada media di Palembang menjelaskan, Percha meninggal dunia bukan karena terpapar Covid-19. Menurut Andi, pasca menjalani operasi caesar Senin (16/8/2021) RS Mohammad Hoesin Palembang dan melahirkan anak kembar, kondisi kesehatan Percha sempat membaik namun kemudian terus memburuk.

“Penyebab kematian bisa dipastikan bukan terpapar Covid-19. Keterangan dari RSMH juga bukan karena Covid-19,” jelasnya, Kamis (19/08/2021) malam.

Andi melanjutkan, pasca operase caesar, Percha dalam kondisi baik. Dikatakannya juga,

Untuk lokasi pemakaman Percha Leanpuri, Andi belum mengetahui karena belum ada pemberitahuan dari pihak keluarga. Kamis malam, di Griya Agung Palembang, pihak keluarga termasuk Gubernur Herman Deru bersama rekan, kerabat dan sejumlah pejabat di lingkungan kerja Pemrpov Sumsel, menggelar acara takziyah (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here