Pengusaha asal Aceh Beri Hibah Rp 2 T Untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel

Saat Keluarga Akidi Tio (alm) menyerahkan bantuan di Polda Sumsel

Palembang, Sriwijaya.com—Keluarga Akidi Tio, seorang pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur, Aceh, melalui salah seorang kerabat mereka di Kota Palembang, Senin (26/07/2021) menyerahkan sumbangan kepada Polda Sumsel untuk dipergunakan dalam penanggulangan Covid-19. Nilai sumbangan sangat fantastis, Rp 2 triliun.

Sumbangan tersebut diserahkan Prof bernama dr Hardi Darmawan, kerabat keluarga Akidi yang berprofesi sebagai dokter. Dana bantuan itu diterima Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, Akidi Tio adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam. Keluarga dermawan ini menyampaikan niat mereka menyampaikan bantuan dana untuk membantu masyarakat Sumsel yang terkena dampak Covid-19. Eko mengakui, ia sempat terkejut saat awal diberitahu nilai bantuan yang akan diserahkan.

“Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu. Menurut saya ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan” ujar Eko kepada media, usai menerima bantuan tersebut.

Nada yang sama juga diungkapkan Gubernur Sumsel, Herman Deru. “Ini luar biasa sekali, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan covid-19. Bantuan berupa uang sebesar Rp. 2 triliun,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru saat ditemui media tak lama setelah penyerahan bantuan itu.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here