Pertamina Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Karyawan dan Umum

Jakarta, Kabarserasan.com—BUMN Migas, PT Pertamina (Persero) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi karyawan beserta keluarganya dan masyarakat umum. Program vaksinasi Covid-19 Pertamina ini berdurasi 10 hari dan dimulai Sabtu (24/7/2021).

Program yang dilaksanakan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta ini menargetkan 1.000 orang per hari. Menurut pjs SVP Corporate Comunication & Investor Relation Pertamina Fajriyah Usman, pihaknya menyediakan 10.000 dosis vaksin Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 ini berlaku bagi karyawan Pertamina beserta keluarganya dan masyarakat umum. Masyarakat dapat mengakses program vaksinasi Covid-19 Pertamina ini melalui aplikasi Jaki atau mendaftar di Kelurahan Gambir (Jakarta Pusat),” ujar Fajriyah sebagaimana dikutip dari LKBN Antara.

Berita Terkait:
Presiden Jokowi Targetkan Agustus 2020 Vaksinasi 2 Kali Lipat
PTBA Vaksinasi Karyasan dan Tenaga Alih Daya

Dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 ini, Pertamina bersinergi dengan Pertamedika-IHC mengerahkan 55 tenaga kesehatan (nakes).

Direktur Klinik Pertamedika-IHC Devi Desianti berharap program vaksinasi Covid-19 ini dapat membantu menyelamatkan teman, kerabat, dan orang tua agar lebih sehat setelah divaksin Covid-19 sekaligus melindungi banyak masyarakat di Tanah Air.

“Kami sebagai tenaga kesehatan sudah dalam kondisi all out. Kami bersedia mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran. Karena itu, titip harapan kami kepada masyarakat adalah tolong jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan sebaik-baiknya,” tandas Devi.

Galuh, 29 tahun, salah 1 peserta vaksinasi Covid-19 Pertamina asal Bekasi menyampaikan terima kasih kepada Pertamina atas program vaksinasi Covid-19 ini. Galuh berharap lebih sehat lagi setelah divaksin Covid-19, menambah kekebalan tubuh, dan meminimalkan risiko tertular virus Corona.

“Saya dapat info dari Grup WA tentang program vaksinasi Covid-19 Pertamina ini. Saya pun langsung mendaftar dan Alhamdulillah hari ini sudah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 di Kantor Pusat Pertamina. Terima kasih kepada Pertamina. Pesan saya buat yang belum divaksin Covid-19, segeralah menjalaninya. Sebagai masyarakat, kita wajib mendukung program pemerintah dalam upaya mencapai herd immunity agar pandemi Covid-19 dapat diatasi lebih cepat,” tutur Galuh.

Selain vaksinasi Covid-19, dukungan Pertamina dalam penanganan pandemi Covid-19 ini berupa pendistribusian oksigen medis dan penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Modular Darurat ke-3 di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here