PTBA Salurkan 95 Ekor Sapi Kurban ke Masyarakat

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1442 H, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyalurkan sebanyak 95 ekor sapi hewan kurban untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah ring 1 perusahaan.

Penyerahan hewan kurban secara dilakukan secara simbolis oleh Ketua Panitia Idul Adha PTBA, Ichsan Aprideni kepada Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Senin (19/07/2021) di lokasi penyembelihan hewan kurban di Kelurahan Tanjung Enim.

Mewakili manajemen PTBA, Ichsan yang menjabat Snior Manajer Pengelolaan Aset dan Infrastruktur Sipil Penunjang PTBA menuturkan, pemberian hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial PTBA kepada warga masyarakat.

“Berbagi hewan kurban ini bertujuan untuk berbagi satu sama lain dan saling mendukung serta menguatkan antara Pemerintah setempat, PTBA, masyarakat dan stakeholder terkait,” ujarnya.

Baca Juga:
Peduli Dampak Covid-19 PTBA Lakukan Pembinaan
PTBA Bantu Korban Kebakaran di Gunung Megang

95 ekor hewan kurban yang diberikan, disebar ke masyarakat di 25 desa/kelurahan di Kabupaten Muara Enim, yakni di wilayah Kecamatan Muara Enim, Tanjung Enim, Lawang Kidul dan Tanjung Agung, serta di dua kecamatan di Kabupaten Lahat, yakni Kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur.

Terkait ini, Manajer Humas Komunikasi dan Administrasi Korporat PTBA, Iko Gusman mengatakan pemberian bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk komitmen perusahaan kepada lingkungan perusahaan. Bantuan ini dianggap penting diberikan mengingat situasi pandemi Covid-19 yang dampaknya menurunkan daya beli masyarakat.

“Pandemi ini adalah salah satu ujian dari Allah Swt agar kita senantiasa bersabar dan tabah, sebagaimana sabarnya Nabi Ibrahim AS dalam menerima ujian dari Sang Pencipta. Di tengah kesulitan yang dialami itu PTBA hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan,” ujar Iko.

Bantuan daging kurban ini mendapat sambutan positif dari masyarakat penerima. Camat Lawang Kidul, Andrille mewakili Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada PTBA.

“Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul mengucapkan banyak terima kasih kepada manajemen PT Bukit Asam atas hewan kurban yang diserahkan kepada kami. Semoga ini bermanfaat untuk kami di hari raya Idul Adha. Walaupun pandemi Covid-19, PTBA tetap berbagi dan memberikan semangat kepada kami semua. Dan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan berikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Andrille.

“Kami sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih kepada PTBA dan berharap ke depan hubungan yang terjalin baik antara warga dan PTBA ini tetap terjaga,” ujar Agus Ivanzi, salah satu Ketua RT di Kelurahan Tanjung Enim yang menerima bantuan ini

Editor: Firdaus Masrun

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here