Bersama Ketua TP PKK, HNU Kunjungi Tiga Anak Sakit di Lembak

Muaraenim, Kabarserasan.com—Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Hj Renny Devi Nasrun Umar, Kamis (08/07/2021) malam berkunjung ke Desa Lembak dan Desa Alai, Kecamatan Lembak, setelah keduanya mendapat laporan di dua desa tersebut ada beberapa anak mengalami kondisi buruk akibat penyakit kronis.

Setiba di lokasi, HNU dan Renny mendapati tiga orang anak yang kondisinya memprihatinkan, yakni Muhammad Rici (8), warga Desa Lembak dengan penyakit hidrosefalus atau pembesaran kepala, Yoga (8) warga Desa Alai dengan penyakit kelainan tulang belakang sehingga tampak kerdil dibandingkan usianya, dan Muhammad Riki (3) warga Desa Alai yang mengalami kelumpuhan akibat penyakit lupus riwayat bawaan dari ibunya yang telah meninggal dunia.

Baca Juga: HNU Kunjungi Korban Kebakaran di Gumeg

HNU langsung memerintahkan tim medis untuk segera menangani ketiga anak tersebut di samping dirinya menyerahkan bantuan uang tunai. HNU juga minta pihak Dinas Sosial, Camat Lembak dan Kepala Puskesmas setempat untuk mendampingi dan memastikan ketiga anak itu ditangani dengan tepat dan dirujuk ke RSUD HM Rabain Muara Enim atau ke rumah sakit di Kota Prabumulih.

“Pemerintah wajib hadir mendampingi dan menolong warga yang mengalami kesulitan. Saya sendiri akan memantau proses penanganan ketiga anak ini” Ujar HNU di hadapan sejumlah pejabat dan masyarakat setempat

Kepada media ini, ketiga orang tua anak tersebut mengaku sangat senang dan tidak menduga, anak mereka akan didatangi Pj Bupati Muara Enim dan istri yang juga Ketua TP PKK Muara Enim.

“Terima kasih pak Bupati dan ibu sudah datang ke rumah kami. Kami doakan semoga bapak dan ibu sehat selalu dan dalam lindungan Allah Swt, amin,” ucap para orang tua dari ke tiga balita tersebut. (Kiki)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here