Yayasan Jantung Indonesia Buka Cabang di Muara Enim

Muaraenim,Kabarserasan.com—Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dalam waktu dekat akan membuka cabang di Kabupaten Muara Enim, dalam upaya organisasi nirlaba ini mengembangkan peran dan keterlibatan mereka membantu pemerintah Indonesia menanggulangi penyakit jantung di tanah air.

Terkait itu, telah ada pembicaraan antara opihak YJI dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Jumat (09/07/2021) siang kedua pihak bahkan telah membahas rencana masuknya yayasan jantung di daerah ini.

Pada pertemuan yang berlangsung di kantor Dinas Kesehatan Muara Enim itu, Asisten III Pemkab Muara Enim, Maryana, atas nama pimpinan pemerintah daerah ini, menyatakan mendukung berdirinya YJI di Kabupaten Muara Enim dalam mendukung program pemerintah menanggulangi penyakit jantung.

“Dalam rapat pembentukan ini diharapkan semua lapisan masyarakat yang memiliki kompetensi bisa bergabung di YJI cabang Kabupaten Muara Enim sehingga YJI cabang Kabupaten Muara Enim bukan hanya nama saja tapi eksis dalam kegiatan dan memang keberadaannya diperlukan masyarakat,” ujar Maryana.

YJI merupakan organisasi nirlaba yang fokus kepada peningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui pemasyarakatan panca usaha jantung sehat.

Nantinya, YJI cabang Kabupaten Muara Enim akan dijabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Renny Devi Nasrun Umar dengan Sekretaris dr. Hj. Novi Triana, Sp.PA. (Kiki)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here