PTBA Serahkan GOR Badminton ke Pemkot Pagaralam

Muaraenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyerahkan bantuan berupa Gedung Olahraga (GOR) Badminton kepada Pemerintah Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan. Gedung  seluas 1.375 meter persegi tersebut,  dibangun menggunakan  dana Corporate Social Responsibility (CSR)  senilai Rp9,5 miliar.

Senior Manajer CSR PTBA, Hartono di sela-sela peresmian GOR Badminton dan sekaligus pembukaan turnamen Gubernur Sumsel Super Series Badminton di Pagar Alam, Senin (21/06/2021) mengungkapkan rasa syukurnya dengan selesainya pembangunan gedung tersebut, yang langsung bisa dipakai untuk penyelenggaraan ajang  turnamen badminton.

“Kita ucapkan syukur alhamdulillah dan semoga dengan bantuan CSR PTBA ini dapat memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota/Kabupaten bersama PTBA,” kata Hartono.

Gubernur Sumsel, Herman Deru yang hari itu meresmikan pemakaian GOR tersebut, mengucapkan terima kasihnya kepada PTBA yang telah memfasilitasi terbangunnya sarana olahraga ini. Sekedar membuka kisah di balik bantuan itu, Gubernur yang akrab dipanggil HD ini mengatakan, awalnya dana CSR untuk GOR ini akan dipakai untuk pembangunan gedung Convention Center Jakabaring Palembang.

“Dana ini awalnya diperuntukan membangun gedung Convention Center Jakabaring Akan tetapi saya ubah dan dialokasikan  untuk pembangunan GOR di 10 Kabupaten Kota di Sumsel yang salah satunya di Pagar Alam ini,” ungkapnya.

Wali kota Pagar Alam, Alpian Maskoni juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur  HD dan PTBA sehingga fasilitas olahraga badminton ini terbangun di wilayahnya. Menurutnya GOR ini akan sangat bermanfaat bagi pengembangan olahraga, khususnya badminton. (Kiki)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here