Dukung Program PWI Muara Enim, HNU Janji Hadiri Porwada

Muaraenim, Kabarserasan.com—Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Muara Eim, H Nasrun Umar menyatakan mendukung setiap program kerja organisasi wartawan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Muara Enim.

Pernyataan itu disampaikan mantan Sekda Provinsi Sumatra Selatan yang akrab dipanggil HNU ini, saat menerima kalangan wartawan Kabupaten Muara Enim yang melakukan audiensi di ruang rapat Bappeda Kabupaten Muara Enim, Kamis, (10/06/2021).

Ketua PWI Kabupaten Muara Enim, Siswanto, yang memimpin rombongan wartawan tersebut, menyampaikan beberapa program kerja organisasinya di tahun 2021, dan perlu mendapat dukungan pemerintah daerah ini. Di antaranya keikutsertaan mereka pada peringatan HPN (Hari Pers Nasional), dan Porwada (Pekan organisasi wartawan daerah) di Kabupaten Banyuasin. Selain itu, PWI Kabupaten Muara Enim bersama Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim juga akan menggelar seminar kode etik jurnalistik(KEJ) dan UKW (Uji Kompetensi Wartawan) bagi anggota PWI.

“Untuk itulah kita perlu dukungan dari Pj Bupati terkait pelaksanaannya. Selain itu audiensi ini sebagai silaturahmi, karena sejak dilantik sebagai pejabat bupati belum pernah ada pertemuan khusus, kecuali dalam kehgiatan peliputan,” kata Siswanto menjelaskan.

HNU menyambut baik kedatangan para wartawan ini yang menurutnya sebagai komponen tidak terpisahkan dalam proses pembangunan, termasuk pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Ia berharap kalangan wartawan pendukung kepemimpinannya dalam memimpin pembangunan di daerah ini.

“Wartawan memang keberadaannya tidak terpisahkan dalam keberhasilan pembangunan suatu daerah, kalau ingin maju gandeng wartawannya. Saya juga memohon dukungan dalam melaksanakan pengabdian saya sebagai Pj Bupati Muara Enim nantinya, terutama dalam hal dukungan pengambilan kebijakan yang akan diambil bagi pembangunan di Muara Enim,” jelas HNU.

Selain itu, dirinya juga mendukung agenda kerja organisasi PWI Kabupaten Muara Enim. “Saya siap mendukung agenda PWI. Soal HPN sekaligus Porwada, jika memang diperlukan saya pribadi bersama wartawan Muara Enim akan hadir langsung ke Banyuasin nanti,” tegasnya. (Kiki)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here