PTBA Ajak Vendor dan Kontraktor Ikut Cegah Covid-19

Vendor Dan Kontraktor PTBA Ikuti Sosialisasi Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 . Kabarserasan.com/amr

Tanjung Enim, Kabarserasan.com — sebanyak 91 peserta terdiri dari Vendor dan Kontraktor PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengikuti sosialisasi pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Lingkungan Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (27/05/2021).

Turut hadir pada kesempatan ini, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Kapolsek Lawang Kidul Iptu Marwan SH, Danramil Tanjung Enim Kapten Inf Fiber Irwanda dan dari Puskesmas Tanjung Enim Nur Hasanah Sinaga menyambut baik adanya sosialisasi ini.

Senior Manajer Layanan Operasional PTBA Samiaji Nugroho saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan sosialisasi bersama vendor dan kontraktor PTBA merupakan upaya PTBA dan Pemerintah untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

Terlebih, saat ini varian Covid-19 sudah menyebar bukan satu varian saja, yang disinyalir sangat berbahaya dan mematikan. ” Covid-19 ini nyata dan bukan main-main, dan tugas kita semua untuk melakukan upaya mengendalikan dan mencegah berkembangnya Covid-19,” kata Samiaji di Gedung Olahraga Bukit Asam Tanjung Enim.

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah dari Pusat dan Daerah hingga Perusahaan yang telah membentuk Tim Satgas Covid-19 sebagai bentuk pengendalian dan pencegahan Covid-19 tentunya harus didukung oleh masyarakat.

“Dengan sosialisasi ini semoga dapat diambil ilmu atau pengetahuan. Mudah-mudahan dengan upaya-upaya ini, bisa mengurangi terjadinyapenambahan kasus Covid-19 di daerah kita terutama di Kecamatan Lawang Kidul,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin menuturkan, dengan keterlibatan masyarakat dan lingkungan kerja bisa mengambil peran masing-masing guna mencegah penyebaran Covid-19. Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 seperti dengan pendataan warga untuk divaksin, dan terus mengajak
masyarakat kurangi mobilitas, hindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Kami butuh bantuan dalam pencegahan Covid-19 ini. Ayo kita bergandengan tangan, setidaknya di masyarakat dan di lingkungan kerja masing-masing. Kemudian, jangan takut untuk divaksin, saya sudah 2 kali divaksin. Vaksin Covid-19 aman dan halal,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan tercatat per tanggal 26 Mei 2021 untuk Kecamatan Lawang Kidul sebanyak 769 orang terjangkit Covid-19 dan 690 orang sembuh dan sebanyak 30 orang meninggal serta 49 orang masih dalam perawatan. Kemudian, masyarakat yang terjangkit paling banyak berada di Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kelurahan Tanjung Enim, Desa Tegal Rejo, dan Desa Keban Agung.

“Tantangan saat ini ialah masih banyak pelaku perjalanan dinas. Itu tidak bisa dihalangi. Untuk itu apabila ada kegiatan tidak penting lebih baik ditunda dulu,” tambah Danramil.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Lawang Kidul diwakili Nurhasanah Sinaga menghimbau masyarakat untuk lebih waspada karena virus Covid-19 saat ini bisa menular melalui selaput lendir mata.”Bukan 3M lagi tapi 5M” sekarang yang harus dilakukan. Peran kita adalah berada di fungsi kita masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Pevi Hernisa, Vendor PTBA dari PT. EPP Darmo Bersaudara merasakan ada manfaat dari sosialisasi yang diikutinya.

“Sosialisasi ini menambah pengetahuan tentang Covid-19. Dan terjawablah sudah bahwa vaksin Covid-19 itu aman. Dan setidaknya saya tidak takut untuk divaksin Covid-19,” tuturnya.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here