Sembako Gratis PT KAI untuk Warga Merapi

Senior Manager (SM) Aset Mario menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk Warga Desa Merapi. Kabarserasan.com/dok.kai

Lahat, Kabarserasan.com — Dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (Corporate social responsibilty/SCR)) PT Kereta Api Indonesia Persero (KAI) memberikan sembako gratis kepada masyarakat di Desa Merapi, Kacamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Pembagian Sembako Gratis Ramadhan di Tahun 2021 ini senilai Rp 45juta ini diserahkan secara simbolis Oleh Senior Manager (SM) Aset Mario dan Tim CSR Divre III Palembang di Kantor Kelurahan Merapi Barat yang dihadiri Camat Sumarno, Sekretaris Forum CSR Lahat Febri Driani, perwakilan dari Kapolsek Merapi Barat dan Danramil, Senin (10/05/2021)

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kami terhadap warga ditengah pandemi Covid-19 ini, kemudian agar kita dapat ikut merasakan betapa sulitnya kehidupan pada saat ini,” ujar Mario ketika dihubungi Kabarserasan.com melalui selulernya.

Dijelasakannya, pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan dan diadakan secara bergantian di setiap daerah operasional.

Sebelumnya pada bulan 5 Mei 2021 lalu PT KAI (Persero) Divre III Palembang telah memberikan bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 12 paket senilai Rp3 Juta untuk petugas porter di Stasiun Kertapati.

“Bantuan yang diberikan kali ini berupa paket sembako gratis senilai Rp150.000 per paketnya, dan bantuan ini diberikan ke 300 warga yang berada di sekitar operasional Stasiun Merapi. Adapun setiap paket terdiri dari beras, gula, terigu, susu, minyak goreng, mie instan, teh, dan sirup,” ucapnya.

Sementara Manager Humas PT KAI Divre III Aida mengharapkan agar program CSR ini dapat semakin meningkatkan hubungan baik, antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional demi menunjang kelancaran operasional kereta api.

“Hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional sangat kami butuhkan, untuk mendukung proses bisnis perusahaan. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Penulis: Kiki
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here