Polres Muara Enim Datangi Lansia dan Disabiltas untuk Divaksin

Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar didampingi Kapolsek Lawang Kidul Iptu Desi dan PLt Kadinkes Oku Asmana menyaksikan Lansia divaksin. Kabaserasan.com/Ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Untuk mempercepat Vaksinasi di Kabupaten Muara Enim Polres Muara Enim melaksanakan layanan vaksin door to door bagi peserta lansia dan disabilitas yang jauh dari pasilitas kesehatan dan puskesmas yang disebut dengan inovasi Vasdoor (Vaksinasi door to door).

Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar mengatakan, giat ini menindak lanjuti program 100 hari Prioritas Kapolri yang salah satunya percepatan Vaksinasi.

” Kita melaksanakan salah satu progarm 100 hari Kapolri yang mana hari ini memasuki tahapan untuk untuk lansia dan disabilitas,” kata Kapolres saat melepas tim Vasdoor, Jumat (09/04/2021).

Tak hanya melepas tim Vasdoor, dia juga ikut langsung dalam kegiatan tersebut dengan menaikin bus Vasdoor menuju Desa Tegal Rejo dan Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, yang diiringi mobil penyuluhan Sat Binmas dan Ambulan Polres Muara Enim serta dikawal ketat oleh Sat Lantas Polres Muara Enim.

Turut Serta dalam Kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP Gultom, Kasat Lantas AKP Desi, Kasat Intelkam Akp Aan Sumardi, Kasubbag Humas Iptu RTM. Situmorang dan Urkes Polres Muara Enim serta Personil team VASDOOR.

Sesampainya di Desa Tegal Rejo, disana telah menunggu Kapolsek Lawang Kidul, Iptu
Desi Azhari dan personil Sat Sabhara Polres Muara yang sedang melakukan
penyemprotan di lokasi parkir bus Vasdor untuk kegiatan vaksinasi.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, Selamat Oku Asmana, Kepala Puskesmas Tanjung Enim, Ahmad Gani beserta petugas Dinas Kesehatan.

Selanjutnya Urkes Polres Muara Enim mendirikan tenda mini untuk para peserta yang akan di vaksin, dan Kasat Lantas beserta personinya melakukan giat kampaye Prokes dengan membagikan masker kepada pengendara yang lewat di lokasi tersebut yang  tidak menggunakan masker,

Kemudian badut mang cek dan bik cek Polres Muara Enim Polres Muara Enim menghibur warga yang hadir disekitar lokasi Vasdoor tersebut,

Sebelum dimulai pelaksanaan Kasat lantas, Kasat Intel dan Kasubbag Humas membagikan sarapan pagi untuk para peserta yang hadir,

setelah sarapan kemudian peserta melakukan pendaftaran, selanjutnya peserta diperiksa kesehatan fisik sederhana sebelum peserta diberi vaksinasi

setelah peserta dinyatakan bisa di vaksin oleh hasil pemeriksaan tersebut kemudian peserta di beri vaksin, kemudian peserta di minta menunggu selama 30 menit sambil di hibur Badut mang cek bicek mang pedeka Polres Muara Enim.

Setelah pelaksanaan kegiatan Vasdoor di Desa Tegal Rejo sebanyak 10 peserta dari lansia dan selanjutnya kegiatan di lanjutkan ke Desa Keban Kecamatan Lawang Kidul dengan peserta sebanyak 10 orang dari lansia dan setelah pelaksanaan vaksinasi tersebut kemudian Kapolres Muara Enim membagikan Sembako kepada para peserta vaksin.

Kapolres menjelaskan, pihaknya membantu dinas kesehatan Kabupaten Muara Enim untuk
melaksanakan vaksinasi kepada lansia dan disabilitas.

” Lansia dan disabilitas punya keterbatasan untuk mendatangi vasilitas-vasilitas pelayanan kesehatan seperti puskesmas. Mungkin jauh, mungkin tidak ada yang mengantar. Jadi kami berinisiatif dengan giat Vasdoor ini. Dengan dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa membawa warga lansia ini ke tempat lokasi Vasdoor yang telah kita tentukan,” pungkas AKBP Danny Sianipar.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here