Kebakaran di RSUD HM Rabain, Waka Polres Muara Enim Cepat Beraksi

Kebakaran di RSUS HM Rabain, Waka Polres Kompol Agung Adhitya Prananta ikut evakuasi pasien. Kabarserasan.com/IST

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kebakaran melanda RSUS HM Rabain pada hari Rabu 17 Maret 2021 sekira Pukul 09.30 wib pagi, membuat personil Polres Muara Enim yang hanya terpisah oleh jalan menjadi sibuk.

Pada saat mengetahui terjadi kebakaran di RSUD HM Rabain, Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta memerintahkan seluruh Personil Polres Muara Enim untuk membantu evakuasi pasien keluar dari Rumah Sakit.

” Pasien dan keluarga pasien dievakuasi untuk diamankan ke Polres Muara Enim dan diberi pertolongan pertama,” kata Kompol Agung.

Waka Polres Muara Enim bersama, petugas pemadam kebakaran, bersama petugas Rumah sakit dan Personil Polres Muara Enim menelusuri sumber asap yang mengepul.

AKhirnya diketahui ada percikan api di ruang panel UPS listrik dan semua akses listrik ke panel ups tersebut sudah dipadamkan semua.

” Kemudian kita bersama petugas petgas pemadam dan rumah sakit melakukan penyemprotan di Panel UPS yang terbakar tersebut dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Syukurlah api sudah dapat kita kuasai,” terangnya.

Selanjutnya petugas Rumah sakit mengecek ruangan-ruangan dan kamar-kamar pasien untuk memastikan keselamatan pasien jika kembali di Rumah Sakit setelah kebakaran tadi.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here