Ketua DPRD Liono Basuki: Ayo Kita Bangun Muara Enim dengan Aturan

Liono Basuki resmi dilantik sebagai ketua DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2024. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Liono Basuki resmi dilantik sebagai ketua DPRD
Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2024 dalam sidang istimewa DPRD Muara Enim
ke 1 tahuhn 2021, Selasa (9/3/2021).

Liono Basuki diangkat sebagai Ketua DPRD Kab Muara Enim berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 46/kpts/I/2021 tanggal 19 Januari 2021.

Usai mengucapkan sumpah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, dia menyampaikan
terima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu hingga terselenggaranya
acara pengucapan janji ketua DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2024 ini
dengan lancar dan tertib.

” Saya selaku ketua DPRD Kabupaten Muara Enim dengan segala kerendahan hati mengajak seluruh anggota dewan untuk merapatkan barisan dan bersatu secara bersama-sama untuk mengemban amanat Rakyat Kabupaten Muara Enim yang ditugaskan kepada kita karena amanat dari rakyat kepada kita ini sangat berat. Tapi saya yakin dan percaya dengan semangat kebersamaan persatuan kesatuan tugas yang akan kita hadapi akan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan amanat perundang-undangan,” kata pria yang akrab disapa Kiki ini.

Pada kesempatan itu Kiki mengajak seluruh Pimpinan dan anggota DPRD, pihak eksekutif forkopimda elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya untuk secara bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim yang lebih kondusif dan tentu
lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

” Mari kita bersama-sama membangun Muara Enim yang lebih baik dengan mengedepankan
tata aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar mengatakan, dengan telah  ditetapkannya ketua DPRD secara definitif melaksanakan tugas internal sesuai dengan kedudukan dan fungsi pimpinan DPRD yang telah diamanatkan oleh konstitusi diharapkan agar dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan sebaik-baiknya menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dan prinsip otonomi seluas-luasnya.

“Semoga terjalin kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif serta kemitraan sinergis bersama pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk kemajuan maupun kepentingan masyarakat Muara Enim,” harapnya.

Dia mengajak Ketua DPRD yang baru untuk bersama-sama melanjutkan keberlangsungan
roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim agar dapat semakin maju
dengan hubungan yang harmonis dalam kemitraan eksekutif dan legislatif mencapai visi Kabupaten Muara Enim yang merakyat yaitu rakyat yang agamis berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Program-program yang secara nyata dapat mendorong berkembangnya kegiatan
perekonomian dalam menopang penciptaan lapangan kerja pengurangan kemiskinan dan
pemerataan hasil-hasil pembangunan sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang juga menjadi Prioritas pembangunan nasional.

” Kita semua menyadari bahwa masih banyak tantangan pembangunan yang harus dihadapi dan ditanggulangi secara bersama-sama antara executif dan legislatif dan semua pemangku kepentingan lainnya tentunya masih banyak berbagai kebijakan daerah yang harus kita siapkan demi terlaksananya program-program pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bumi serasan sekundang,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPW PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda, Ketua Forkoimda, Kepada OPD, Sejumlah camat dan Kades, serta beberapa eleman masyarakat.

Penulis/Editor:Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here