Gandeng BPBD, Karang Taruna Kelurahan Muara Enim Bagi-bagi Masker

Karang Taruna Kelurahan Muara Enim Bagi-bagi Masker
Pengurus Karang Taruna Kelurahan Muara Enim Bagi-bagi Masker

Muara Enim,kabarserasan.com — Di tengah Wabah pandemi virus corona atau covid-19 yang masih merebak saat ini, organisasi sosial kemasyarakatan Karang Taruna Kelurahan Muara Enim ikut melaksankan bakti sosialnya kepada masyarakat.

Hal ini dibuktikan oleh organisasi yang di motori oleh Imam Febri Barnelis dan rekan rekan dengan membagikan bantuan masker secara gratis kepada warga Kelurahan Muara Enim. Rabu (03/03/2021)

Dijelaskan Imam, hal ini adalah merupakan bentuk kepedulian pemuda dan pemudi Karang Taruna didalam menyikapi masa pandemi yang terjadi saat ini.

Pembagian masker ini menurutnya adalah salah satu cara untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya alat pelindung diri (ADP) ini agar dapat terhindar dari wabah covid-19.

“Alhamdulillah kita bersyukur bisa ikut memberikan sumbangsih kepada warga di tengah musibah saat ini. Terimakasih kami ucapkan kepada pihak yang telah mempercayakan kepada kami sebagai penyambung tangan kepada masyarakat, dan perlu diketahui bersama Masker ini merupakan hasil bantuan dari Dinas BPBD Kabupaten Muara Enim, ” ucapnya.

Imam menyebutkan, dalam aksi tersebut pihaknya membagikan masker sebanyak 1000 pcs. Satu persatu dibagikan para pengurus kesetiap rumah-rumah terutama yang begitu terlihat membutuhkan.

“Aksi pembagian masker ini murni adalah sebagai bentuk kepedulian sosial kita terhadap kondisi yang terjadi akibat pandemi covid-19. Kemudian aksi tersebut juga dalam rangka mendukung Instruksi dari Pemerintah agar selalu mematuhi protokol kesehatan didalam menghadapi Adaptasi Kebiasan Baru (ADB), sehingga masyarakat berfikir betapa pentingnya untuk menggunakan masker ketika ada keperluan mendesak di luar rumah, ” ujarnya.

Imam mengungkapkan, pembagia masker ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan oleh pemuda pemudi Karang Taruna Kelurahan Muara Enim, tetapi pada saat itu pembagiannya diberikan kepada pengendara yang melintas.

“Insya Allah semoga ke depannya kita bisa melanjutkan aksi ini kembali. Harapan kita bersama adalah secepatnya wabah ini segera hilang dan musnah hingga tak tersisa. Sehingga kita terbebas dari segala bentuk kekuatiran yang melanda di segala aspek kehidupan selama ini, ” tutupnya.

Penulis: kiki
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here