Jalan Berlobang, Pengendara Diminta Hati-hati Lewat Dijalan Ini

jalan rusak dekat GOR Pancasila. Kabarserasan.com/kiki

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kondisi ruas jalan Lintas Prabumulih-Muara Enim, tepatnya antara Indomaret dan GOR Pancasila Kota Muara Enim meresahkan warga setempat.

Pasalnya sudah ada beberapa pengguna jalan yang melintas mengalami kecelakaan karena kondisidi jalan yang berlubang. Lubangnya berjajar-jajar dengan kedalaman yang bervariasi. Terparah ada yang mencapai kedalaman lebih kurang 30cm.

Meta (29) salah satu warga yang tinggal di depan lokasi tersebut menuturkan, sudah ada beberapa warga yang terperosok dan terjatuh masuk kedalam lubang tersebut.

“Awal tahun ini, sudah ada sekitar 10 orang yang jatuh gara-gara lubang ini, apa lagi ketika hujan deras kan pengemudi tidak tau ada lubang akibat tertutup genangan air,” tutur Meta, Kamis (18/02/2021)

Adri (30) warga lainnya menambahkan terakhir kecelakaan terjadi pada selasa (16/02) siang. Seorang pengendara sepeda motor terjatuh.

Dia berharap agar secepatnya pihak terkait membenahi jalan yang telah memakan korban tersebut.

“Saat itu ada seorang perempuan mengendarai motor matic, yang melintas dengan kecepatan tinggi dari arah Prabumulih ia terperosok dan mengalami kecelakaan,
akibat kecelakaan itu tangannya mengalami luka parah dan patah tulang, kami berharap agar Pemda membenahi jalan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Desy Aryanti Ketika ditemui Kabarserasan.com di ruang kerjanya menjelaskan, pihaknya sudah mengetahui ada beberapa ruas jalan yang rusak di titik tersebut.

“Mungkin besok atau lusa kita akan melakukan perbaikan disana dan perlu diketahui kita punya Inovasi salah satunya dengan meluncurkan program Polantas Si Bang Jago,” kata AKP Desy.

Dijelaskan Desi, kegiatan Bang Jago ini antara lain, menambal, memetakan kerusakan
jalan dan membantu melakukan perbaikan.

” Beberapa hari ini curah hujan begitu tinggi jadi kita tunda dulu, apabila dilakukan penambalan takutnya tergerus air hujan dan percuma saja otomatis mubazir dong, kan sayang,” jelasnya.

Terpisah, Plt Kadishub Ir Jerry Gunawan mengatakan pihaknya belum mengetahui secara persis adanya laporan perihal jalan rusak yang telah memakan beberapa korban pengendara ini.

Dikatakannya, untuk meminimalisir lakalantas pihaknya akan segera memasang rambun agar masyarakat tahu bahwa ada lobang di ruas jalan tersebut.

“Saya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar berhati hati dan berkonsentrasi didalam berkendara sebab kejadian kejadian alam tidak dapat kita prediksi dan kita ketahui,” ujarnya.

Penulis: Kiki
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here