Juarsah Lantik 115 ASN P3K Kabupaten Muara Enim

Bupati Muara Enim H Juarsah melantik ASN P3K Muara Enim/ Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — setelah menunggu hampir dua tahun, 115 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dari Honorer Kategori 2 (K2) akhirnya dilantik menjadi ASN P3K di lingkup Pemkab Muara Enim.

Upacara pelantikan yang diselenggarakan di halaman Pemkab Muara Enim dipimpin langsung oleh Bupati Muara Enim H Juarsah, Rabu (10/2/2021).

Dalam amanatnya Juarsah mengatakan pelantikan ini ditujukan guna menunjang birokrasi, memperkuat sistem kerja pemerintah untuk menciptakan aparatur pemerintah yang bekerja dengan inovatif, kreatif, dan responsif .

“Dengan rasa bangga, kami sampaikan bahwa perjuangan panjang P3K Tahap I berakhir dengan ucapan rasa syukur, penantian panjang mulai dari seleksi tahun 2019, dilanjutkan 2 (dua) kali pemberkasan, selanjutnya dilakukan verifikasi, alhamdulillah penantian panjang tersebut hari ini diserahkan SK pada saudara sekalian,” kata Juarsah.

Juarsah berpesan ungkapan rasa syukur P3K yang dilantik harus dituangkan dengan cara bekerja baik dan profesional.

” Rasa syukur yang dirasakan hari ini untuk dituangkan dengan aktualisasi diri berupa bekerja dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Lebih lanjut Juarsah juga mengingatkan kepada P3K yang baru dilantik hendaknya sebagai pelaksana tugas pemerintah, serta sebagai Aparatur Negara Sipil (ASN) memberikan contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan.

“Sebagai seorang ASN hendaklah menjadi contoh yang baik bagi masyarakat terutama dimasa pandemi ini untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan di tempat kerja masing-masing. Dan kita juga berharap agar setelah dilantik ini, para pegawai P3K lebih bisa beradaptasi ditempat kerja, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,”tegasnya.

Sementara itu salah satu dari ASN P3K yang dilantik Farida (40) mengungkapkan rasa syukurnya atas dilantiknya mereka sebagai ASN walaupun saat ini hanya sebatas P3K.

“Alhamdulillah syukur kita bisa dilantik hari ini. Karena penantian ini sudah cukup lama sejak tahun 2019 lalu kita dites dan baru dilantik tahun 2021 ini. Besar harapan kami kedepannya Pemerintah tidak hanya sebatas ini memberikan penghargaan ini pada honorer namun terus berkelanjutan,” pungkasnya.

115 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) diantaranya tenaga pendidik, tenaga penyuluhan pertanian dan perkebunan tahap I tahun 2021 di Kabupaten Muara Enim.

Penulis/Editor:  Amr
.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here