Lantik Pengurus Banyuasin, Ini Pesan Ketua SMSI Sumsel

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri, Lantik pengurus SMSI Banyuasin. Kabarserasan.com/ist

Banyuasin, Kabarserasan.com — Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banyuasin Masa Bakti 2020-2023 resmi dilantik, Senin (23/11/2020).

Pelantikan yang berlangsung di ruang Auditorium Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banyuasin dilakukan Ketua SMSI Sumatera Selatan (Sumsel) Jon Heri.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain ekda Banyuasin HM Senen Har, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin Diding Karnadi dan Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Muhammad Ikang Ade Putra.

Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri mengatakan SMSI bukan barang baru dalam dunia pers, SMSI sudah terbentuk pada tahun 2017 di Banten.

Dijelaskan Jon Heri, SMSI ini juga merupakan perpanjangan tangan dari Dewan Pers untuk memverifikasi media, sehingga jelas media tersebut ada perusahaan media dan keberadaannya.

“Saya berharap kawan bisa melaksanakan tugasnya dan mendata media online di Banyuasin, tidak ada lagi media online yang cuma hanya ada web, media online harus profesional dan bertanggung jawab,”ujarnya.

Joh Heri mengatakan PWI dan SMSI bagai dua mata uang yang tidak dapat dipisahkan, dua organisasi ini merupakan konstituen Dewan Pers.

” PWI organisasi wartawan, sedangkan SMSI merupakan organisasi pemilik median” terang Jon.

Dia mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik memiliki tanggung jawab yang besar.

” Kita harus bertanggung jawab terhadap media online di Banyuasin. Kalau belum ada PT kita ajak, kalau tidak ada kantor, kita ajak satu kantor bersama, sehingga tidak menyesatkan pembaca,”tegasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani diwakili Sekda Banyuasin Senen Har menyampaikan, keberadaan media dan wartawan memiliki kontrol sosial di masyarakat dan hal ini sangat diperlukan Banyuasin dalam pembangunan.

Dia berharap insan media terus meningkatkan kualitas, demi terciptanya pers yang sehat dan profesional,berimbang, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan, sehingga dapat memberikan edukasi dalam pemberitaan.

“Tentu dibutuhkan kontrol sosial yang ketat dan akurat agar tidak merugikan, khususnya masyarakat Kabupaten Banyuasin. Sehingga, pembangunan tepat sasaran, terencana dan terarah,”jelasnya.

Sementara Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adi mengatakan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga acara pelantikan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar.

“Terima kasih telah mendukung saya dan teman-teman untuk kami memimpin SMSI Banyuasin, terima kasih juga kepada Bupati Banyuasin dan pihak terkait. Semoga kami bisa menjalankan tugas dan fungsi kami sebagaimana mestinya,”katanya.

Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here