Bersama 59 Offroader, Juarsah Jajal Jalur Off road Bumi Serasan Sekundang

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengibarkan bendera start bersama Kadispora Prov Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo, Bupati Lahat Cik Ujang, Wadan Rindam II Sriwijaya Kol Inf Adrian dan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, bersama 59 peserta Offroader jajal jalur kebangsaan hijau (Jalur Offroad Bumi Serasan Sekundang) dalam Event Muara Enim Offroad Expedition (MOX) Tahun 2020.

Acara yang diselenggarakan Jeep Serasan Racing Team (JSRT), Kamis (05/11/2020) bersama Pemkab Muara Enim dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 74 pada tanggal 20 November mendatang.

Sebelum melakukan penjelajahan jalur kebangsaan, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah terlebih dahulu membuka acara tersebut dengan mengibarkan bendera start bersama Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Kadispora Prov Sumsel, Bupati Lahat Cik Ujang, Wadan Rindam II Sriwijaya Kol Inf Adrian dan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra.

“Kegiatan MOX 2020 ini kita gelar untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 74 pada tanggal 20 November nanti dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Dengan mengendarai Jeep Offroad warna fluorecent yellow (kuning stabillo), Juarsah melalui rute lintasan perkampungan, area pertambangan, perkebunan dan lokasi wisata alam, sehingga nantinya para offroader akan melihat beberapa potensi yang dimiliki Kabupaten Muara Enim.

“Kita harapkan para offroader akan memiliki kesan dan pengalaman tersendiri menyaksikan gambaran tentang pesona alam dan kehidupan penduduk Kabupaten Muara Enim melalui ekspedisi yang sangat seru ini,” ujarnya.

“Selamat bertarung di jalur kebangsaan hijau, semoga para offroader sekalian bisa puas dengan kondisi alam yang ada di Bumi Serasan Sekundang,” imbhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Selatan (Sumsel), Akhmad Yusuf Wibowo atas nama Gubernur Sumsel mengapresiasi kegiatan Muara Enim Offroad Expedition (Mox) 2020 ini.

“Apresiasi setinggi-tingginya kita berikan pada kegiatan ini karena dengan kondisi alam yang ada, Kabupaten Muara Enim sangat cocok untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata olahraga (sport tourism) alam, seperti arung jeram, sepeda gunung dan juga offroad,” pungkasnya.

Nampak diantara 59 peserta offroader yang turun langsung ke jalur kebangsaan hijau, yakni Ketua JSRT Dedi Arsah, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, Mantan Bupati Lahat H Saifudin Aswari, Mantan Bupati 4 Lawang H Budi Antoni dan juga peserta dari luar kota (Provinsi Riau, Bengkulu, Lampung dan Jambi).

Acara MOX 2020 ini akan berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 5 sampai 8 Npvember 2020, start dari Jalan Baru Sosial Kecamatan Muara Enim, yang berakhir di kawasan Bedegung Kecamatan Tanjung Agung.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here