Plt Bupati Lepas 24 Mahasiswa Beasiswa Bidiksida PTBA

Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah, lepas 24 mahasiswa penerima Bidiksida PTBA. Kabarserasam.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com – Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah, melepas 24 orang orang mahasiswa Beasiswa Pendidikan Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (04/11/2020).

Penerima beasiswa Bidiksida angkatan ke-7 ini akan untuk menempuh pendidikan tinggi di
Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya atas kepedulian PTBA dalam membangun dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Muara Enim,” kata Plt. Bupati Muara Enim.

Dia berpesan kepada mahasiswa Bidiksiba yang mendapatkan kesempatan kuliah dari PT Bukit Asam (PTBA) Tbk, baik kuliah di Polsri maupun di Politeknik Negeri Malang (Polinema) untuk terus meningkatkan motivasi belajar dan manfaatkan kesempatan berharga ini dengan sebaik – baiknya.

“Kemudian, jaga nama baik PTBA dan tentunya juga jaga nama baik Kabupaten Muara Enim. Belajar yang rajin, tunjukan prestasi terbaik sehingga saat lulus nanti mampu bersaing di dunia kerja baik di daerah atau bahkan nasional,” pinta Plt. Bupati.

Turut hadir pada momen ini, General Manajer Layanan Operasional Tanjung Enim PTBA, Venpri Sagara didampingi Senior Manajer Corporate Social Responsibility (SM CSR), Hartono, SM Sumber Daya Manusia, Diah Permana, dan Wakil Direktur (Wadir) IV Polsri, Zakaria.

Venpri Sagara mengatakan dengan adanya beasiswa ini, PTBA berharap bisa menambah semangat belajar mahasiswa Bidiksiba dan menjadikan kesempatan berharga dengan sebaik – baiknya untuk meraih masa depan.

“Kiranya kepada mahasiswa Bidiksiba saat lulus nanti, PTBA ataupun Pemerintah Daerah berharap agar dapat membangun Muara Enim. Terlebih jika bisa menjadi seorang enterpreneur yang mampu membuka lapangan pekerjaan khususnya di Kabupaten Muara Enim,” ungkap GM LOTE PTBA.

Hartono menambahkan sejak tahun 2014 hingga saat ini PTBA telah menggulirkan program
Bidiksiba sebanyak 7 angkatan. Pada tahun ini, PTBA memberikan program Bidiksiba untuk 49 mahasiswa, terdiri dari 24 orang kuliah di Polsri Palembang dan 25 orang kuliah di Polinema Malang.

“Bantuan Bidiksiba yang diberikan PTBA meliputi uang biaya kuliah, uang sewa kost, uang saku, laptop dan beberapa keperluan kuliah lainnya. Selain di Muara Enim, PTBA juga memberikan beasiswa Bidiksiba kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar unit pertambangan lainnya seperti Tarahan, Kertapati, dan Ombilin,” papar SM CSR PTBA.

Sementara itu, Wadir IV Polsri, Zakaria, menyampaikan bahwa program Bidiksiba
merupakan program beasiswa terbesar di Polsri Palembang, dan pada tahun 2020 ini ada salah satu penerima Bidiksiba menjadi alumni terbaik di jurusannya.

“Semoga program beasiswa Bidiksiba ini terus diberikan PTBA serta tetap mendapat dukungan oleh Pemerintah Daerah,” harapnya.

Disela kegiatan ini, Rizki Anugrah, salah satu penerima Bidiksiba polsri, menyampaikan rasa suka cita dan ucapan terima kasih kepada PTBA melalui program Bidiksiba yang memberikan dia dan teman – temannya berkesempatan menempuh bangku perkuliahan.

“Berkat fasilitas yang diberikan PTBA, Alhamdulilah kami bisa kuliah. Kami berjanji akan
memanfaatkan kesempatan baik ini dengan menunjukan prestasi akademik,” ucapnya.

Penulis:/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here