Cepat Tanggap, PTBA Langsung Berikan Bantuan Pada Korban Banjir Ujanmas

Hartonyo secara simbolis memberikan bantuan kepada Perwakilan korban banjir bandang didampingi Camat Ujan Mas, Sugiharto, dan Pejabat Pemerintahan Desa setempat, Jumat (30/10/2020). Kabarserasan.com/ist

Ujan Mas, Kabarserasan.com – PT Bukit Asam (PTBA) Tbk bergerak cepat dengan memberikan bantuan pada korban banjir bandang di Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim.

Bantuan berupa paket sembako langsung diberikan kepada korban banjir yang merendam 107 rumah tersebut.

Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA, Hartono diwakili Asisten Manager Specialis Pengembangan Komunitas, Hartonyo  secara simbolis memberikan bantuan kepada Perwakilan korban banjir bandang didampingi Camat Ujan Mas, Sugiharto, dan Pejabat Pemerintahan Desa setempat, Jumat (30/10/2020).

Hartoyo mengatakan, bantuan paket sembako yang diberikan PTBA sedikit meringankan beban derita yang dialami warga yang tertimpa musibah. Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, air mineral, dan gula pasir.

“Dengan musibah yang dialami warga, atas nama Manajemen PTBA turut menyampaikan rasa duka mendalam. Perusahaan turut merasakan apa yang dirasakan para korban. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban hidup para korban,” kata Hartoyo.

Manager Humas, Komunikasi dan Adm Korporat PTBA, Iko Gusman, menambahkan, bantuan yang diberikan PTBA sebagai bentuk aksi cepat tanggap kepada lingkungan disekitar perusahaan.

Baca Juga: Sungai Mapur Meluap, 3 Rumah di Desa Ujanmas Baru Hanyut

Iko menuturkan Pihaknya begitu mendapatkan info adanya peristiwa banjir bandang yang
menerpa puluhan rumah terendam bahkan ada empat rumah yang rusak berat, ambruk dan tergerus aliran banjir, yang kemudian berkoordinasi dengan CSR dan langsung memberikan bantuan berupa sembako untuk 127 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat yang tertimpah musibah,” harap Iko.

Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here