Muhammad Aldo Siswa SMPN 1, Harumkan Nama Muara Enim di Tingkat Nasional

Muhammad Aldo bersama Plt Bupati Muara Enim. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Siswa dari Kabupaten Muara Enim kembali menorehkan prestasi gemilang ditingkat nasional. Kali Ini, giliran siswa SMPN 1 Muhammad Aldo mengharumkan nama Muara Enim di kancah nasional dengan menjadi Juara II Lomba Cerdas Cermat Ruangguru Championship 2020, pada acara grand final yang dilangsungkan di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Sebelum mencapai grand final yang diselenggarakan di Jakarta, Aldo berhasil lolos dengan
mengalahkan ribuan siswa dari seleuruh tanah air. Di Semi final dia melaju setelah unggul dari siswa asal Jakarta, Bandung dan Jogyakarta yang sudah biasa tampil di kancah nasional.

” Terima kasih atas semua dukungan baik dari oarang tua , guru-guru SMPN I Muara Enim dan kawan-kawan kepada saya sehingga bisa mencapai prestasi ini. Dukungan khusus dari Plt Muara Enim H Juarsah menambah semangat saya untuk meraih prestasi tinggi,” kata Aldo.

Prestasi yang dicapai Aldo tak luput dari perhatian Plt Bupati Muara Enim H Juarsah. Dia mengaku sangat bangga akan prestasi yang telah diraih oleh Muhammad Aldo sebagai Juara 2 Nasional Lomba Cerdas Cermat Ruangguru Championship tahun 2020.

“Saya berharap ditahun-tahun mendatang akan lebih banyak lagi “ALDO-ALDO” baru yang
bermunculan mengukir prestasi untuk Muara Enim,” harap Juarsah.

Ditegasan Juarsah, Pemkab Muara Enim sangat berkomitmen dalam peningkatan sumber daya manusia, termasuk pendidikan. ” Tidak hanya sekadar retorika, beberapa waktu Pemkab Muara Enim telah menyerahkan langsung beasiswa kepada beberapa siswa berprestasi,” tuturnya.

Sebagai informasi, Lomba Cerdas Cermat Ruangguru Championship 2020 adalah lomba Cerdas cermat online terbesar di Indonesia dan diikuti total 6.700 peserta dari 1.300 sekolah di seluruh Indonesia. Kemudian 28 siswa tingkat SMP dan SMA akan melaju bertanding ke babak Semifinal National Round dan Grand Final National Round untuk menjadi pemenang dan meraih total hadiah lebih dari Rp250.000.000.

Adapun materi yang diujikan pada Ruangguru Champion 2020 untuk kategori SMP dan SMA terdiri dari mata pelajaran Matematika, Geografi, Pengetahuan Umum, Biologi, Bahasa Indonesia, Ekonomi, dan lain-lain.

Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here