Dukung Program BankSumselbabel, Pemkab Muara Enim Minta ASN Gunakan QRIS

Mewakili Plt Bupati Muara Enim Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Muara Enim Alfarizal dan Kepala Bank Sumselbabel Kacab Muara Enim, Benny Maryanto melakukan Pengguntingan pita tanda dimulainya Sosialisai QRIS. Kabarserasan.com/Franki

Muara Enim, Kabarserasan.com — PT Bank Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumselbabel) pagi tadi melaksanakan sosialisasi produk layanan transaksi nontunai berbasis kode bar QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard), di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Senin (26/10/2020).

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Muara Enim Alfarizal membuka Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini. Kegiatan dimulai dari tanggal 26 s/d 27 Oktober 2020.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim serta perwakilan ASN, dan beberapa pelaku usaha yang telah menerapkan transaksi berbasis QRIS.

Dalam sambutannya Alfarizal mengatakan, Pemkab Muara Enim akan selalu siap dan mendukung Program-Program Bank SumselBabel. Dia juga mengajak seluruh ASN yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk mendukung Program QRIS tersebut.

“Sebagai salah satu pemegang saham terbesar di Bank SumselBabel, Pemkab Muara Enim tentu akan selalu mendukung kebijakan-kebijakan positif dari Bank SumselBabel ini,. Dan untuk ASN Lingkup Pemkab Muara Enim agar segera dapat menerapkan transaksi nontunai melalui QRIS dengan mengaktivasikan aplikasi QRIS di mobile banking Bank Sumsel Babel serta menggunakannya di setiap transaksi tempat yang berlabel QRIS,” ajak Alfarizal.

Lanjutnya, Pemkab Muara Enim akan mempelajari serta menindaklanjuti penerapan QRIS ini sesuai dengan peluang investasi di Kabupaten Muara Enim, baik itu mulai dari mengurus perizinan, pembayaran pajak, serta sampai ke kios-kios yang bersifat transaksi non tunai,.

” Terkhusus untuk setiap yang berhubungan dengan kas daerah Kabupaten Muara Enim kita dorong untuk melakukan transaksi melalui QRIS ini, karena QRIS ini sangat berpotensi positif dan efektif juga lebih efisien,” ujar Alfarrizal.

Sementara itu, Kepala Bank Sumselbabel Kacab Muara Enim, Benny Maryanto menjelaskan, melalui aplikasi QRIS ini, transaksi akan lebih cepat dan akuntabel.

“ Apa lagi dimasa pandemi saat ini, QRIS sangat pas untuk diterapkan, bertransaksi tidak harus bertatap muka apalagi bersentuhan fisik (tangan), cukup scan QR Code langsung beres deh,” ujar Benny mengakhiri.

Penulis: Franki Alham
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here