Kodim 0404 Muara Enim Bantu Evakuasi KorBan Tambang Ilegal

Dandim 0404M.Enim Letkol Inf Erwin Iswari bersama Bupati M.Enim H.Juarsah dan Kapolres M.Enim Danramil 404-05/Tg Enim Kapten Inf Fiber Irawanda melihat korban jiwa yang berada di Puskemas Tanjung Agung. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Tambang Batu Bara Ilegal Rakyat yang berada di Desa Tanjung Lalang Kec.Tanjung Agung Kab Muara Enim mengalami lonsor yang mengakibatkan merenggut korban jiwa terjadi pada hari Rabu, (21/10/2020) sore sekitar pukul 18.00 WIB

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos M.Tr (Han) yang mendapat info dari Danramil 404-05Tanjung Enim Kapten Inf Fiber Irwanda memerintahkan segera membantu evakuasi korban longsor sampai tuntas.

” Proses evakuasi dilakukan oleh pemerintahan Desa dan masyarakat dengan Anggota Kodim 0404/M.Enim, Koramil 404-05/Tg Enim Polsek Tanjung Agung, dengan menggunakan alat berat,” kata Dandim Letkol Inf Erwin Iswari.

Baca Juga: Tambang Batubara Amblas Telan 11 Korban Jiwa

Dalam evakuasi yang berlangsung sekitar kurang lebih 3 jam, petugas berhasil mengevakuasi kesebelas korban.

” Korban berada di kedalaman sekitar 15 Meter. Yang sudah berhasil dievakuasi sebanyak 11 orang. 10 orang sudah teridentifikasi, 1 orang dalam proses,” tandas Dandim.

Sementara lokasi longsor Sudah dipasang police line. Pihak Kepolisian saat ini masih melakukan penyeldikan terkait kecelakaan tragis.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here