FK PMB Bantu Korban Kebakaran Lahat

FKPMB serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Bawah Lahat. Kabarserasan.com/Ist

Muara Enim Kabarserasan.com — Kebakaran dahsyat yang melanda pemukiman padat penduduk Pasar bawah, Kabupaten Lahat, pada Ahad (04/10/2020) sampai hari ini masih menyisakan duka yang mendalam bagi warga yang terdampak.

Melihat kondisi yang seperti ini Kodim 0404, Baznas, beserta Organisasi Masyarakat Forum
Komunikasi Pemuda Muara Enim Bersatu (FK-PMB) dan Forum Komunikasi Putra Putri
Purnawirawan ABRI (FKPPI) Kabupaten Muara Enim turut perihatin dan ikut memberikan
sumbangsihnya berupa bantuan uang tunai beserta bahan pokok dan pakaian yang masih layak pakai, Rabu (14/10/2020).

Pembina Ormas FK-PMB, Johan Ong ketika dihubungi Kabarserasan.com melalui telpon
mengatakan, bantuan ini adalah hasil dari sinergitas antara Kodim 0404 Muara Enim bersama FKPPI, FK-PMB dan Baznas Kabupaten Muara Enim.

Adapun bantuan berupa beras 300 Kilogram, Mie Instan, minyak, gula, kopi, susu, sabun, air mineral dan pakaian.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang lagi kesusahan dan juga bisa menjadi contoh yang positive bagi teman-teman yang lain agar dapat ikut memberikan sumbangsihnya kepada saudara kita yang lagi tertimpa musibah,” ujarnya.

Selaras dengan Johan ong Ketua FK-PMB, Rizano Fivando (Evan) juga berharap, bantuan yang diberikan ini agar tidak semata-mata hanya dilihat dari nilainya saja, tetapi agar Masyarakat dapat merasakan kehadiran Ormas yang betul-betul peduli terhadap sesama.

” Pesan yang ingin kita sampaikam yakni menanamkan rasa empati dan nilai-nilai saling tolong menolong antar sesama manusia. Bantuan yang kita berikan memang tidak seberapa nilainya. Namun kami sangat berharap, setidaknya dapat membantu dan sedikit meringankan beban mereka,” tuturnya.

Turut hadir dalam pada kegiatan ini Kodim 0404 Kabupaten Muara enim, Kodim 0405 Kabupaten Lahat dan Kepala Baznas Kabupaten Muara Enim.

Penulis: Franki Alham
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here