Plt Bupati Minta Organisasi Mahasiswa Serasan Sekundang Bersatu

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah menerima pengurus IMA ME SS. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com —Himpunan Mahasiswa Muara Enim Serasan Sekundang (HIMA ME SS) dan Perwakilan Forum Komunikasi Mahasiswa & Pemuda Daerah Sumatera Selatan (FKMD) melakukan audiensi dengan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (13/10/2020).

Ketua HIMA ME SS Adie Kusuma Barkah mengatakan, selain bersilaturahmi langsung dengan Plt Bupati Muara Enim mereka juga mengarapkan dukungan serta arahan dalam mengambil langkah ke depan bagaimana HIMA ME SS dapat berkontribusi pada daerah / Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

” Sebagai mahasiswa yang akan menjadi penerus bangsa generasi masa depan khususnya di Kabupaten Muara Enim, kami memohon arahan kepada bapak H Juarsah selaku Plt Bupati Muara Enim,” kata Adie Kusuma Barkah.

Adie juga menyampaikan, pada tanggal 24 Oktober nanti HIMA Muara Enim Sumsel akan
mengadakan pelantikan kepengurusan periode 2020-2021.

“Terkait itu kiranya bapak Plt Bupati dapat hadir dan juga agar dapat menjadi dewan pembina tetap kami, sehingga program kami dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersinergi dengan program #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat,” ujar Adi Kusuma.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati mengatakan,  pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung segala bentuk organisasi (termasuk organisasi kemahasiswaan) baik di Provinsi Sumatera Selatan ataupun organisasi kemahasiswaan Serasan Sekundang di provinsi-provinsi lain.

Plt Bupati menyarankan organisasi kemahasiswaan Serasan Sekundang yang tersebar di beberapa kota bersatu dalam suatu wadah.

“ Alangkah baiknya jika organisasi kemahasiswaan Serasan Sekundang yang ada di berbagai Provinsi di Indonesia (Organisasi kemahasiswaan Serasan Sekundang Jogja, Malang, Jakarta dan lainnya) semuanya bersatu, bentuklah satu organisasi yang membawahi organisasi tersebut sehingga akan lebih efektif dalam segala hal karena dalam satu komando,” ujar Plt Bupati.

Selanjutnya terkait menjadi pembina, dia pada prinsipnya saya siap menjadi pembina dalam rangka memajukan visi dan misi dan juga tentu harapan kami untuk lebih memacu diri terutama di bidang pendidikan.

“Jangan terlalu terlena dengan organisasi tapi dalamilah ilmu pendidikan karena yang akan
menlanjutkan tonggak kepemimpinan ini kalian semualah tapi ingat hal jangan mudah terprovokasi kalau memang ada hal-hal yang harus dimusyawarahkan musyawarahkan dan ambil hikmah yang lebih baik ketimbang hanya ikut-ikutan saja,” harap Plt Bupati.

Tambah Plt Bupati, dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim, melalui Dinas Pendiidkan, Pemkab Muara Enim menyediakan beasiswa prestasi dan kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jadi jangan ragu-ragu, jika kita ingin bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi tapi tidak mampu untuk melanjutkan bisa melalui Dinas Pendidikan, akan kita bantu semaksimal mungkin,” terang Plt Bupati.

Sebagai informasi, HIMA ME SS terdiri dari mahasiswa mahasiswi yang berasal dari 22 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim, terbentuk pada tahun 2018 tanggal 28 Februari dan tergabung juga dengan Forum Komunikasi Mahasiswa & Pemuda Daerah Sumatera Selatan (FKMD).

Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here