Kapolda Jambi Perintahkan Geng Motor Ditindak Tegas

, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Sejak adanya geng motor yang meresahkan warga Kota Jambi akhir-akhir ini, membuat pihak keamanan terus melakukan penyelidikan.

Bahkan, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi berjanji akan menindak tegas pelaku tindak kejahatan jalanan khususnya geng motor.

Bagaimana tidak, bukan hanya sudah meresahkan warga Kota Jambi, mereka juga sudah menganiaya dan melakukan tindakan anarkis.

Diakui Kapolda Jambi, dirinya sudah perintahkan jajarannya di lapangan untuk menindak tegas para bandit jalanan.

“Saya sudah perintahkan anggota di lapangan agar bisa bertindak tegas terhadap aksi sekelompok pemuda bermotor yang meresahkan warga Kota Jambi beberapa hari belakangan ini,” tukas Firman, Selasa (13/10/2020).

Selain itu, tandasnya, polisi tidak akan pernah menolerir aksi-aksi kejahatan yang buat onar dan premanisme yang sangat meresahkan warga.

Dia juga telah meminta seluruh warga mulai dari tingkat Rukun Tetangga (RT) untuk merapatkan barisan, untuk bersama-sama mencegah dan memonitor keberadaan kelompok-kelompok yang meresahkan tersebut.

“Saya juga meminta peran serta orang tua dan guru, karena diperlukan untuk mengawasi anak-anak agar tidak terlibat dalam kelompok geng motor yang meresahkan itu,” harap Kapolda.

“Saya juga memerintahkan anggota dilapangan jajaran Polresta Jambi untuk meningkatkan patroli baik secara terbuka maupun tertutup,” tegas Firman Shantyabudi.

Seperti diketahui, sebelumnya akhir-akhir ini Kota Jambi dihebohkan adanya sekelompok orang atau geng motor yang membawa senjata tajam. Akibatnya, masyarakat dibuat resah.

Pasalnya, dalam pekan terakhir ini, warga Kota Jambi sedang dihebohkan dengan pesan berantai yang beredar luas melalui pesan WhatsApp.

Dalam pesan berantai tersebut, dikatakan sekelompok orang yang mengatas namakan “Remaja Bersatu” sedang beraksi di Kota Jambi.

Kemudian pesan tersebut juga menyampaikan bahwa, para kelompok tersebut konvoi dengan membawa samurai, mulai dari kawasan Makalam, Legok, Murni dan sejumlah orang telah menjadi korban.

Dalam pesan berantai yang beredar luas melalui pesan WhatsApp tersebut, yakni “Buat tmn², yg suko main mlm (*NGOJEK*) Hati²…sbb jambi lh ado geng motor, yg mengatas namakan remaja bersatu, Makalam, legok, murni..tiap mlm kompoi bawak samurai, sudah ado korban, mlm tdi villa kenali di serang, dkt alfamart, tukang jago mlm jdi korban, dan satu orng di kota baru tugu kris keno bacok, hati² lurr..ini bukan hoak,” isi pesan yang beredar sejak dua hari kemarin.

Disamping itu, sekelompok anggota geng motor melakukan aksi brutal di beberapa lokasi di Kota Jambi. Selain menyerang dan menganiaya warga, para komplotan anak muda itu juga merusak kendaraan yang ada dihadapan mereka.

Dari informasi yang didapat, gerombolan tersebut telah menyerang di wilayah Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, kawasan Mayang dan Kuburan Cina.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here