Warga Desa Tanjung Raja Muara Enim Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah

Kepada Desa Tanjung Raja Muara Enim, Hisuliadi serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Bawah Lahat. Kabarserasan.com/kiki

Muara Enim, Kabarserasan.com — Aksi sosial atas peristiwa kebakaran yang melanda Kabupaten Lahat, di Kelurahan Pasar bawah, terus berdatangan, tak terkecuali juga dari Masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

Kebakaran hebat terjadi pada Ahad (4/1/2020) yang menghanguskan puluhan rumah warga yang merupakan pemukiman padat penduduk itu, sehingga mengakibatkan ratusan kepala keluarga (KK) terancam hilang tempat tinggal.

Untuk menguruangi sedikit beban korban kebakaran, Pemdes dan segenap warga Desa Tanjung Raja memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian bekas yang masih layak pakai serta uang tunai Rp. 3.736.000.

Bantuan diserahkan oleh Kepada Desa Tanjung Raja Hisuliadi kepada korban yang saat ini
mengungsi di tenda-tenda di Lapangan Kelurahan Pasar Bawah Lahat.

” Kami ikut prihatin dengan adanya musibah ini. Kepada saudara saudara yang terdampak musibah agar selalu bersabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan yang telah terjadi,” kata Hisuliadi, Jumat (9/10/2020).

Dia berharap, semoga bantuan ini dapat sedikit membantu bagi korban ebakaran,walaupun
jumlahnya hanya sedikit karna ini murni hasil sumbangan dari masyarakat yang bersifat sukarela.

“Keselamatan itu adalah yang utama, apapun yang terjadi kita tetap harus semangat dalam menjalani kehidupan dan meyakini pasti ada hikmah yang dapat dipetik dari setiap kejadian,” ujarnya.

Sementara itu Rusdani (55) salah satu warga terdampak yang dua rumahnya habis dilalap sijago merah mengucapkan rasa terima kasih sebesar besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh masyarakat desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim.

” Meski lain daerah masyarakat Tanjung Raja bisa membantu kami. Semoga bantuan ini
mengukuhkan hubungan silaturahmi dan rasa peduli sesama manusia terutama dalam menjalin hubungan yang baik diantara masyarakat Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat,” tutupnya.

Penulis: Franky Alham
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here