Jubir Gugus Tugas Ini Akui Positif Covid-19

covid-19 ilustrasi. Kabarserasan.com/ist

Jambi, Kabarserasan.com – Jumlah kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanjungjabung Barat terus bertambah. Bahkan, salah satu yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjab Barat, H Taharuddin yang juga merupakan Kadis Kominfo Tanjab Barat.

Kepada sejumlah media, dia membenarkan hal tersebut. “Dari pengumuman yang dirilis dari Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi pada Senin kemarin, saya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya, Selasa (6/10/2020).

Diakuinya, semenjak melakukan uji swab pada tanggal 26 September lalu, dirinya telah melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Semenjak isolasi, saya tidak pernah keluar rumah dan tidak kontak dengan siapapun. Kurang lebih sudah satu minggu saya melakukan isolasi mandiri di rumah,” ujar Taharuddin.

Selanjutnya, dia berharap kepada seluruh masyarakat apabila jika ada yang pernah merasa kontak erat dengan yang terkofirmasi positif Covid-19, agar segera dapat menghubungi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat untuk bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dan apabila kita sudah melakukan uji swab, agar kiranya tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Sambil menunggu hasil, kita tetap berada di rumah atau melakukan isolasi mandiri di rumah saja,” imbuhnya.

Dalam kesempatannya itu, dirinya juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat agar bisa diberikan kekuatan dan kesehatan selama menjalani isolasi.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah saat dihubungi membenarkan informasi tersebut.

“Pasien 598 inisial T, asal Kabupaten Tanjab Barat merupakan jubir Covid-19 (kadis kominfo),” tuturnya, Selasa (6/10/2020).

Selama menunggu uji swab, katanya, yang bersangkutan sudah mengisolasi diri. “Ini diperkuat juga pengakuan dari jubir Covid-19 Tanjabbar. Saya mendoakan agar cepat sembuh,” harap Johansyah.

Untuk diketahui, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, H Taharuddin terpapar virus Covid-19 dari kontak erat pasien 465 inisial HN (ASN di Diskominfo Tanjab Barat) yang memiliki riwayat kontak perjalanan dari Jakarta.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here