Pemkab Muara Enim Beri Bantuan pada 1.005 Pelaku Usaha

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH didampingi Forkopimda menyerah batuan secara simbolis kepada Pelaku Usaha. kabarserasan,com/Kiki

Muara Enim, Kabarserasan.com — Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH didampingi Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Amrulah Jamaludin menyerahkan bantuan penguatan modal langsung dan bantuan produktif secara simbolis kepada pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Acara yang berlagsung di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Selasa (06/10/2020), dihadiriDandim 0404 Muara Enim, Kabag OPS Polres Muara Enim, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Se-Kabupaten Muara Enim, para Kabag lingkup Pemkab Muara Enim, Kepala BUMN, BUMD, BUMS serta para penerima bantuan.

Plt Bupati Muara Enim H juarsah SH dalam sambutannya menjelaskan,dalam masa darurat ini pemerintah daerah maupun pusat melakukan tindakan dan upaya yang strategis dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Baik langsung maupun tidak langsung, khususnya para pelaku usaha agar tepat sasaran.

”Sesuai dengan intruksi Mentri dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah, maka dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak Kabupaten Muara Enim telah memprogramkan bantuan untuk masyarakat,” kata Juarsah.

Dikatakan Juarsah, setiap pelaku usaha akan menerima bantuan sebesar Rp. 1.000.000.- (satu juta rupiah) dari hasil recofusing APBD Tahun 2020.

“Bantuan ini merupakan stimulus dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim kepada 1.005 (seribu lima) pelaku usaha. Dengan stimulus ini semoga bisa membantu pelaku usaha agar bisa tetap bertahan ditengah pandemi Covid-19 ini,”harapnya.

Dirinya juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan untuk tambahan modal usaha.

Lanjut Juarsah, kepada pihak Perbankan yang telah ditunjuk agar dapat segera merealisasikan pencairan bantuan ini. Ia juga meminta kepada pelaku usaha agar tetap disiplin didalam menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk menambah modal usaha, dan saya meminta kepada pelaku usaha agar selalu tetap mematuhi prokes,” tutupnya.

Penulis: Franky Alham
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here